Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar rapat penetapan nama-nama calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala Daerah sekaligus konsolidasi pemenangan Pilkada tahun 2020 bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se Kepulauan Meranti. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Balroom Grend Meranti Hotel Selatpanjang, Sabtu (18/1/2020).

Ketua DPC PPP Kabupaten Kepulauan Meranti, Dedi Putra, S.Hi saat dikonfirmasi pesisirnasional.com disela kegiatan mengatakan, agenda kita selama satu hari penuh ini dalam rangka penetapan nama-nama calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti untuk Pilkada tahun 2020 yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sejauh ini ada sebanyak 11 nama calon yang sudah mendaftar di PPP, namun yang akan kita rekomendasikan ke DPP hanya 6 nama calon saja.

Diakuinya, dari sebanyak 6 nama calon diusulkan ke DPP ada 1 orang nama calon yang merupakan kader internal partai PPP yakni Ibu T. Nazlah. Proses yang kita lakukan hari ini merupakan dasar partai kita dalam penetapan calon yang akan diusung nantinya, semua itu menjadi kewenangan penuh DPP dan kita siap memenangkan calon tersebut pada Pilkada tahun 2020, beber Anggota DPRD Meranti itu.

“Dalam kesempatan ini juga sengaja kita melaksanakan konsolidasi bersama seluruh pengurus PAC se Kepulauan Meranti guna menghimpun pendapat dan penilaian terhadap nama-nama calon yang akan kita rekomendasikan ke DPP, artinya kader di Kecamatan masing-masinglah yang bisa menilai sejauh mana elektabilitas serta kepedulian calon yang akan kita rekomendasikan ke DPP untuk didukung, sehingga target partai bisa menjadi bagian dari kemenangan calon yang akan diusung dengan dukungan penuh dari kita di daerah selaku Pengurus dan kader PPP se Kepulauan Meranti”, ucap Politisi berlambang Ka’bah tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Meranti itu menuturkan, kita dari PPP sudah memiliki 50 persen kekuatan dalam mendukung pasangan calon Bupati dan Wabup pada Pilkada tahun 2020 ini, karena kita sudah ada 3 kursi di DPRD Meranti. Mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan dalam rangka silaturrahmi sekaligus memperkuat barisan struktural pengurus partai se Kepulauan Meranti ini nantinya dapat menghasilkan calon terbaik dari DPP untuk kita usung sampai menang pada Pilkada tahun ini, pungkas Dedi Putra.

Terlihat dilapangan, hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Des Pilkada Riau, Jon Hendri Hasan, Sekretaris DPW PPP Provinsi Riau, T. Nazlah yang didampingi dua orang pengurus DPW, Ketua DPC PPP Kepulauan Meranti, Dedi Putra, S.Hi, Sekretaris DPC PPP Meranti, Edi Masyhudi, S.Pd.I beserta seluruh Ketua dan pengurus PAC PPP se Kabupaten Kepulauan Meranti.(Andi)

By redaksi