Sat. Mar 2nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- PT Imbang Tata Alam (ITA) mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, sebagai perusahaan yang dinilai telah menerapkan Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti No 23 tahun 2011 tentang Tenaga Kerja Lokal dengan baik dan ikut berkontribusi dalam memeriahkan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti ke 14.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Bupati Meranti, AKBP (Purn) H Asmar yang diterima oleh Act Area Manager PT ITA, Hadi Purnawan dengan turut didampingi Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH MM, beserta Forkopimda Meranti lainnya di sela-sela upacara Peringatan HUT Meranti di Selatpanjang pada Senin 19 Desember 2022.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Meranti, Tengku Arifin SSos mengatakan bahwa PT ITA merupakan satu-satunya perusahaan yang diberi penghargaan dalam peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti ke-14 yang dinilai selalu mematuhi aturan undang-undang dalam menjalankan operasional perusahaan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Pemkab Meranti berharap hal ini ke depan bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lainnya kedepan untuk selalu kooperatif dan mematuhi aturan dalam menjalankan operasional perusahaan. Semoga manajemen PT ITA terus komitmen dan saling bekerja sama dengan Pemkab Meranti lebih baik ke depan, serta mendapat berkah bagi semua pihak,” ungkap Tengku Arifin.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH MM menyebutkan, peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2022 ini mengambil tema “Kerja Bersama untuk Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat”. Hal itu mengandung arti bahwa mengenang kembali untuk melihat wajah Meranti di masa lalu, kini, dan memproyeksikannya ke masa depan.

“Peringatan hari jadi menjadi bukti perjalanan Kabupaten berusia 14 tahun yang senantiasa mengacu kepada nilai-nilai melayu, islam, dan modernisasi. Kemudian tema Kerja Bersama untuk Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat itu harus dilakukan dengan kerja sama antara pemerintah kabupaten bersama provinsi dan pemerintah pusat. Begitu juga dengan pemerintahan desa, swasta, pihak Perusahaan, BUMN/BUMD dan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Bupati, kemitraan inilah yang menjadi strategi dan arah kebijakan serta program-program pembangunan prioritas di Kabupaten Kepulauan Meranti. “Semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai dengan baik kedepan dengan kekuatan sinergi bersama semua pihak,” ujar Bupati H Muhammad Adil.(Ali Sanip)

By Andi