Sat. Mar 2nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau melaksanakan sholat Tarawih keliling secara bergantian di sejumlah Masjid se Kecamatan Merbau. Sembari pelaksanaan ibadah itu tidak bosan-bosannya pemerintah memberikan himbauan kepada seluruh jamaah agar tetap mengedepankan protokol kesehatan disegala aktifitas.

“Tadi malam selain mengikuti ibadah tarawih keliling kita juga melaksanakan penyerahan santunan anak yatim di Masjid Al Ihsan Teluk Belitung. Semoga santunan kali ini menjadi ladang amal buat kita semua dan paling tidak dapat membantu meringankan beban para saudara kita ditengah pandemi Covid-19 ini,” ucap Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM kepada media ini, Rabu (14/4/2021).

Selain itu, mantan Camat Tebingtinggi tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat saling menghormati dalam suasana ibadah Ramadhan ini. Dengan harapan pada momen bulan suci Ramadhan dapat sama-sama memperbaiki diri dalam segala hal.

“Kita berharap pada bulan suci Ramadhan tahun ini, mari sama-sama memperbaiki diri dengan melaksanakan ibadah Ramadhan secara baik, dan bagi yang tidak menjalan ibadah puasa tolong hormati orang lain yang sedang puasa di bulan Ramadhan ini agar kita bisa mendapat berkah dibulan suci sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ujar Abdul Hamid.

Orang nomor wahid di Pemcam Merbau itu juga mengharapkan, melalui momen tarawih bersama mari terus berdoa agar wabah penyebaran virus corona di Kecamatan Merbau khususnya dan se Indonesia pada umumnya dapat cepat usai sehingga bisa melaksanakan aktifitas normal seperti biasa kedepannya.

“Yang terpenting adalah dengan momen ibadah tarawih keliling yang tetap mengedepankan protokol kesehatan ini kita secara bersama juga terus berdoa semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu di wilayah kita,” ungkap Camat Merbau.(Andi)

By Andi