Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Sari, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk sebanyak 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang layak menerima di Desa Mekar Sari. Penyaluran kali ini dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Mekar Sari, Kamis (15/4/2021) pagi.

Pelaksanaan penyaluran tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK nomor 222 tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2021, dimana penyaluran BLT DD bulan Januari kali ini diterima per KK sebesar Rp. 300.000,- yang akan terus berlanjut secara bertahap kedepan sampai di bulan Desember 2021 sesuai aturan.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD itu, Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM didampingi anggota Satpol PP Merbau, pendamping Desa, Khairuddin, Kades Mekar Sari, Erman SPd beserta perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Bripka Rinaldo, Babinsa, Serda Ansari, BPD Mekar Sari, Rano SPd, Kadus II Mekar Sari, Hasyim K dan komponen lainnya.

Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Erman SPd saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dengan telah diserahkan BLT-DD untuk bulan Januari di Desa Mekar Sari diharapkan kepada seluruh KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik guna meringankan beban ekonomi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Selaku Pemdes Mekar Sari kita akan tetap memberikan bantuan kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. Dimana saat pandemi Covid-19 ini Pemerintah terus berupaya membantu meringankan beban warga terdampak Pandemi, seperti BLT yang disalurkan pada hari ini diharapkan kepada seluruh penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, dan semoga bisa bermanfaat dalam meringankan beban ekonomi keluarga,” harap Erman.

Orang nomor satu di Pemdes Mekar Sari itu juga menuturkan, bagi penerima diluar bantuan BLT ini juga diharapkan dapat memanfaatkan bantuan yang ada dengan sebaik mungkin dan mari mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam segala aktifitas.

“Mudah-mudahan semua bantuan Pemerintah baik Desa, Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat dapat bermanfaat, dan kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam beraktifitas, semoga semua usaha yang dilakukan bersama nantinya pandemi Covid-19 di wilayah kita cepat berlalu,” ungkap Kades Mekar Sari.

Sementara itu, Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM kepada media ini mengatakan, penyaluran BLT DD sudah dilakukan sejumlah Desa di Kecamatan Merbau, hal tersebut tentunya sangat kita apresiasi dan paling tidak dapat sedikit membantu meringankan ekonomi warga Desa ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Tentunya atas nama Pemerintah Kecamatan Merbau menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pemdes yang telah berkerja dengan baik dan dapat menyalurkan BLT DD sesuai harapan. Untuk itu kita berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Merbau yang menerima bantuan Pemerintah ditengah Pandemi Covid-19 ini dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, semoga paling tidak bisa membantu meringankan beban ekonomi saat ini,” terang mantan Camat Tasik Putri Puyu tersebut.

Disamping itu Pemerintah Kecamatan Merbau terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat ikut berperan aktif membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan patuh terhadap protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

“Kita himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Merbau mari patuhi protokol kesehatan dengan baik guna membantu Pemerintah sehingga Pandemi Covid-19 ini dapat cepat berlalu, tanpa kerjasama semua masyarakat tentunya harapan tersebut tidak dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya.(Andi)

By Andi