Sat. Feb 24th, 2024

Pesisirnasional.com|BENGKALIS- Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hanya tinggal hitungan hari, seluruh persiapan sudah dilakukan menyambut pesta demokrasi lima tahunan. Saat ini sedang waktunya masa tenang, seluruh atribut partai politik (parpol) dan calon legislatif (caleg) juga terus dibersihkan. Dari hasil pantauan Tim Jurnalistik dilapangan dibeberapa titik lokasi, tidak terlihat lagi atribut parpol maupun caleg yang terpasang, sebagaimana pantauan Tim Jurnalis Senin (12/02/2024)

Suatu apresiasi tentunya sangat layak diberikan kepada Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) beserta aparatur hukum yang bergerak cepat dalam menjalankan apa yang sudah menjadi ketentuan dalam rangkaian jadwal pesta demokrasi yang ditetapkan oleh KPU ( Komisi Pemilihan Umum).

Tentunya sudah waktunya masyarakat menentukan pilihannya, siapakah yang dianggap layak mewakili mereka di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden Republik Indonesia nantinya. Setelah masyarakat melihat dan menilai dari seluruh kandidat yang telah menyampaikan visi, misi dan program kerja mereka kepada seluruh masyarakat, baik melalui kampanye langsung, dialogis, melalui media sosial, media elektronik dan sebagainya.

Sudah saatnya masyarakat bijak dan mengikuti hati kecil mereka dalam menentukan pilihan mereka nanti di TPS tanggal 14 Februari 2024 ini, karena apapun hasil dari yang mereka pilih nanti pasti punya konsekuensinya dimasa waktu lima tahun kedepan. Karena dari hasil pemilu nantinya, masyarakat juga yang akan menikmati baik dan buruk nya dari apa yang mereka pilih pastinya.

Maka saat nya masyarakat pemilih mampu melakukan analisa dengan mengikutsertakan hati kecil masing-masing dalam menentukan pilihan mereka, mengingat konsekuensi lima tahun kedepan yang pastinya masyarakat akan merasakan hasil dari yang mereka pilih.

Dari Redaksi ingin menyampaikan pesan moral kepada seluruh masyarakat, tentukan pilihan berdasarkan hati kecil dan nurani yang ikhlas demi masa depan kita dan generasi kita kedepannya. Juga demi kelangsungan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang sama-sama kita cintai. Jangan mau diintimidasi dan diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, saatnya Rakyat dan masyarakat menjadi Raja dan Tuan di negeri nya sendiri. Salam Satu Nusa Satu Bangsa, Salam NKRI. (Red)

Sumber : Tim Jurnalis 3k3.co.id Group
Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirnasional.com