Mon. Apr 22nd, 2024

Bagansiapipai-Jajaran pemerintah kabupaten Rokan Hilir beserta Forkompinda melakukan rapat persiapan hari Pahlawan ke-78, di ruang Sekda lantai III, Jumat (4/11/2022). Turut hadir dalam rapat persiapan hari Pahlawan, Sekda Rohil, Ferry H Parya mewakili Bupati Rohil, Pasiops Kodim 0321/Rohil Rohil mewakili Lettu Arh YulismanDandim 0321 Rohil, Kakan Kemenag Rohil Naini, Serda (Mes) Rudi Alrianto mewakili Danposal Bagansiapiapi, perwakilan kwarcab Pramuka Rohil Bahrul Ulum Hanafi dan Eka Rahayu W.P, Perwakilan wartawan, Perwakilan DPC LVRI ibu Erviani dan para pejabat tinggi pratama, pengawas, administrator dilingkungan Pemkab Rohil.

Sekretaris Daerah, Ferry Parya dalam sambutanya mengajak kepada semua pihak untuk turut serta mensukseskan peringatan hari Pahlawan ke-78 Tahun 2022.

“Mari kita persiapkan upacara peringatan hari Pahlawan tahun ini dengan sebaik-baiknya sebagi wujud penghargaan atas jasa para Pahlawan kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,”kata Ferry.

“Termasuk siapkan kegiatan ziarah dan tabur bunga ditaman makam pahlawan Kesuma Bhakti serta pemberian tali asih kepada para veteran pada saat acara ramah tamah,” tegasnya.

Dandim 0321 Rohil diwakili oleh Pj Pasiops Kodim 0321/Rohil Rohil Lettu Arh Yulisman mengatakan bahwa, upacara peringatan Hari Pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap para pahlawan.

“Ini adalah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan bangsa yang sudah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga demi Ibu Pertiwi,” ujar Pasiops.

Dalam rapat tersebut Pasiops menambahkan pada saat pelaksanaan upacara hari Pahlawan 10 November agar petugas dari TNI dan Polri melaksanakan upacara di dua tempat yakni dihalaman kantor BPKAD dan di taman makam pahlawan Kesuma Bhakti

“ Perangkat upacara di halaman BPKAD dipercayakan kepada TNI, untuk Pembaca UUD dari ASN,” katanya.

By redaksi