Mon. Jun 17th, 2024

PesisirNasional.com Pencemaran lingku ngan hidup dikota Dumai sudah sampai pada saat mengkuatirkan keberlangsung an eko sistem air laut , dan udara  berada pada posisi yang tidak menguntungkan pasalnya perusahaan -perusahan memba ngun pabrik dipinggir pantai membikin kita terpelongo karena  resistensi pabrik tersebut akan diduga melakukan pembu angan limbah cair di pinggir laut, akibatn ya merusaknya lingku ngan serta ekosist em air laut diwilayah pantai pesisir kota Dumai ( senen 10/12/2018).

Protes telah dilakukan masyarakat dumai dengan berbagai macam aksi unjuk rasa seperti pada tahun 2018 ini  lebih kurang 5 ( lima )  aksi unjuk rasa kasus pencem aran lingkungan air laut dengan tumpah nya minyak Cloum pum oil (CPO ) dipela buhan Pt Pelindo oleh perusahaan Pt Na ga Emas,  dilain sisi diduga telah terjadi pembuangan limbah dipelabuhan di Pt SDS ( Sari Dumai sejahtera ) yang saat ini  berujung mengen dapnnya kasus pen cemaran ini.

Kasus Pt SDS yang berlokasi dilubuk gau ng juga mendapat protes keras dari sal ah satu organisasi pemerhati lingkun gan AMPHIBI yang bernomor surat : 009/ SKL-TI/DPD-AMHIBI/KD/X/2018, Perihal Temuan pence maran Lingkungan Hidup tertangal 12 oktob er ini yang ditandatan gani ketua Maulana menambah deret lu ka masyarakat kota Dumai, Kasus penc emaran lingkungan ini tidak pernah habis -habisnya sepanjang tahun.

Pemerintah kota Dumai sebagai pemilik wilayah tidak mampu melakukan upaya-upaya hukum ataupun sanksi yang akan memberikan efek jera kepada perusaha an bandel ini , bahkan kecendrungan sela lu terjadi berhenti dimeja perundingan bahkan mengendap seperti lumpur dike dalaman laut yang tidak mungkin terangk at kepermukaan.

Aparat huhukum kota Dumai juga tidak mampu berbuat apa-apa dikarenakan perusahaan tersebut memiliki pembekup yang kuat dari pusat, fitur pencemaran ling kungan ini tidak pernah tersentuh dari kekuatan manapun  walaupun sudah banyak bukti yang telah diajukan.

Masyarakat Dumai berada dalam ketidak mampuan untuk menegakkan keadilan , pembelaan , dan tidak mampu memberi kan sanksi terhadap perusahaan -perusa haan tersebut .

Sampai kapankah perjuangan ini akan selesai ,dan sampai kapankah kota Dumai akan terjaga dan terhindar dari pencemaran lingkungan ini, jawabnya wallahisallam bisawaf ( Redaksi )

 

Persi

 

By redaksi

68 thoughts on “Perusak Lingkungan Hidup tidak Tersentuh.”
  1. The most talked about weight loss product is finally here! FitSpresso is a powerful supplement that supports healthy weight loss the natural way. Clinically studied ingredients work synergistically to support healthy fat burning, increase metabolism and maintain long lasting weight loss. https://fitspresso-try.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *