Sat. Mar 2nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pengurus Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti gelar Tabligh Akbar pada Selasa (1/3/2022) malam.

Tabligh Akbar kali ini mengambil tempat di halaman Masjid Al-Ihsan jalan Jend. Sudirman Teluk Belitung. Tidak tanggung-tanggung, dalam mengisi penceramah kegiatan tersebut pengurus Masjid sengaja mendatangkan penceramah Ustadz Iskandar SSi LCED ALF dari ibu kota Pekanbaru Riau.

Sebelum tabligh akbar dimulai, terlihat pengurus Masjid turut menampilkan persembahan shalawat dari para santri didikan subuh Masjid Al-Ihsan dibawah binaan H Khalid Ali SE dan kawan-kawan Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung.

Terlihat hadir Camat Merbau, Indat AMa Pd, didampingi Kasi Pemerintahannya, Hj Wan Jumiati SE MSi, Amunirudin SE MM, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE, Ketua MUI Kecamatan Merbau, H Kamaruddin, BPPRD Kecamatan Merbau, Islawadi SIP MM, Korwil Dinas Pendidikan Merbau, Gamal Iskandar AMa Pd, Kapolsek Merbau diwakili anggotanya, Danramil 06 Merbau diwakili anggotanya, Field GPA Officer EMP PT. Imbang Tata Alam, Arip Hidayatuloh didampingi Wan Zulfan, para ulama, kaum wanita, tokoh masyarakat dan komponen lainnya.

Kegiatan itu diawali dengan lantunan Ayat suci Al-Qur’an oleh qoriah terbaik MTQ Ke 13 tahun 2022 tingkat Kecamatan Merbau, Siti Aisyah.

Koordinator Pelaksanaan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung, Alfitri dalam kesempatan itu mengatakan, alhamdulillah pada malam hari yang berbahagia ini kita secara bersama dapat menghadirkan isra mijra ini. Semoga kegiatan kita mendapat berkah dan terlaksana dengan lancar nantinya, ungkap pria yang akrab dipanggil Al tersebut.

Camat Merbau, Indat AMa Pd dalam sambutannya mengatakan, pada malam ini kita dapat datang dan menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al-Ihsan ini dalam rangka mendengarkan tausiah yang insyaallah akan disampaikan oleh ustadz Iskandar nantinya.

“Ini menjadi kebanggaan bagi saya setiap memperingati Isra Mi’raj merupakan suatu momentum yang biasa kita peringati di setiap tahunnya, apa-apa yang akan disampaikan Al mukarom nanti hendaknya dapat menjadi pelajaran dan dapat sama-sama kita hayati sebagai bahan memperbaiki diri kita lebih baik lagi kedepan,” pungkas Camat Indat.

Sementara itu, Ustadz Iskandar SSi LCED ALF dalam isi tausiahnya menyampaikan, apa yang menempel pada diri kita ini semuanya hanya milik Allah SWT, bagi orang yang selalu bersyukur maka kita insyaallah akan mendapat kebahagiaan dari Allah SWT, hendaknya kita selalu memandang yang baik.

“Ingat, susuatu yang mungkin kita benci, mungkin itu sesuatu yang baik buat kita, belum tentu yang kita anggap baik itu hasilnya baik juga di mata Allah. Karena semua sudah digariskan untuk kita, maka pahamilah tidak ada sesuatu dimuka bumi ini terkecuali semuanya atas kehendak Allah SWT,” ungkapnya seraya menjelaskan tentang sejarah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.(Ali Sanip)

By Andi