Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Polsek Merbau salurkan bantuan berupa beras 5 Kg sebanyak 30 paket untuk warga tidak mampu dan terdampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu. Bantuan ini merupakan bakti sosial Polri dan jajaran di seluruh Indonesia sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menariknya lagi, dalam kesempatan yang sama Polsek Merbau juga melakukan pembibitan ikan lele sebanyak 6.000 ekor yang ditempatkan disamping halaman kantor Polsek Merbau. Dimana dalam pelaksanaan ke dua giat tersebut dilakukan dihalaman Mapolsek Merbau, Jum’at (15/5/2020).

Hadir dalam menyaksikan kegiatan kali ini, Camat Merbau, Abdul Hamid, S.ThI.MM didampingi Sekcam Merbau, Amunirudin, SE, Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan beserta anggota Polsek Merbau, Kasi Trantib Kecamatan Merbau, Zainal, SE beserta anggota, KSOP Syahbandar Teluk Belitung, Ijon Tanamal, perwakilan masyarakat dan komponen lainnya.

Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan saat dikonfirmasi media ini mengatakan, kedua kegiatan ini merupakan program Pak Kapolres Kepulauan Meranti dimana dalam penyaluran bantuan beras kita peruntukkan bagi masyarakat di dua Kecamatan yakni Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu dimana nantinya secara teknis akan disalurkan kepada warga yang layak menerima bantuan ini.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang saat ini mengalami dampak secara ekonomi akibat wabah virus corona khususnya di Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu, jelas Kapolsek.

Selain itu juga, untuk giat pembibitan ikan lele sebanyak 6.000 ekor hari ini merupakan sebuah langkah kita dalam rangka mendukung ketahanan pangan guna meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan, sehingga apa bila ternak lele ini berhasil nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang berminat, ujar Sahrudin Pangaribuan.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Merbau itu juga berharap, semoga program ternak lele ini dapat membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan bersama nantinya sehingga bisa bermanfaat buat semua masyarakat. Kita juga berharap dan berdoa semoga Pandemi Covid-19 di daerah kita ini bisa cepat berlalu sebagaimana yang kita harapkan bersama, pungkas Kapolsek Merbau.(Ali Sanip)

By redaksi