Beranda Pendidikan PT. ITA Tambah Penerima Bantuan Pendidikan, Basiran : Peningkatan Ini Cukup Luar...

PT. ITA Tambah Penerima Bantuan Pendidikan, Basiran : Peningkatan Ini Cukup Luar Biasa

BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- PT. ITA (Imbang Tata Alam) kembali menyalurkan bantuan pendidikan bagi mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti. Menariknya bantuan tahap ke tiga kali ini dari semulanya berjumlah 10 mahasiswa/i, saat ini bertambah menjadi sebanyak 20 mahasiswa/i STKIP Meranti.

Penyaluran kepada 20 orang Mahasiswa/i STKIP Meranti yang memenuhi kualifikasi dibantu biaya pendidikannya melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang Pendidikan PT. ITA dengan mengambil tempat di ruang kantor Kampus STKIP Meranti jalan Kondur Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (28/6/2022) kemarin.

Bantuan pendidikan tersebut terus bergulir setiap semesternya, yang mana dalam tahap seleksinya dilakukan langsung oleh pihak Kampus STKIP Meranti karena orientasinya adalah Mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu, maka penerimanya setiap semester terus saja berganti, ada juga yang tetap, semua tergantung penilaian dari prestasi mahasiswa oleh pihak Kampus.

Terlihat hadir Field GPA Officer PT. ITA, Iswardi didampingi Field GPA Assistant PT. ITA, Wan Zulfan dan Andi Saputra, Pendiri Kampus STKIP Meranti, Basiran SE MM, pimpinan perguruan tinggi STKIP Meranti yang diwakili Ketua Puket II STKIP Meranti, Mujirah SE, Bendahara STKIP Meranti, Susanti SPd, Sarbaini SPdI MSi, sejumlah Dosen STKIP Meranti dan civitas akademik kampus STKIP Meranti lainnya.

Pendiri Kampus STKIP Meranti, Basiran SE MM dalam sambutannya mengapresiasi pihak perusahaan. Disinggungkannya bahwa saat ini sudah ada sebanyak 150 orang lebih calon mahasiswa/i yang mendaftar di Kampus STKIP Meranti. Sehingga dengan bantuan perusahaan ini tentunya bisa membantu meringankan beban mahasiswa dalam mengenyam pendidikan di Meranti.

“Atas nama keluarga besar STKIP Meranti mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT. ITA yang telah peduli terhadap pendidikan di wilayah operasional perusahaan dan terus mensuport operasional sehingga berpengaruh terhadap kepentingan daerah dan masyarakat banyak. Peningkatan penambahan jumlah penerima bantuan pendidikan ini cukup luar biasa, tentu ini menjadi sebuah motifasi bagi kami,” sebut Basiran.

Kita akan terus berdoa semoga PT. ITA tetap eksis dan dengan banyaknya bersedekah tentu Migasnya makin bertambah banyak. Sekali lagi atas nama STKIP Meranti berharap kerjasama ini tetap berlanjut, dan bisa terus menjalin kerjasama yang baik dibidang sosial atau lingkungan dengan STKIP Meranti, ungkapnya.

Sementara itu, Field GPA Officer PT. Imbang Tata Alam, Iswardi dalam sambutannya menyampaikan permohon maaf dan salam dari Management atas sedikit keterlambatan penyaluran bantuan pendidikan tersebut. Hal ini merupakan bagian dari proses management yang harus dilalui, namun pada hari ini tetap disalurkan sebagai upaya membantu kemajuan pendidikan di Kepulauan Meranti.

“Dengan biaya yang cukup memadai untuk berkuliah di STKIP Meranti ini tentunya anak-anak Pulau Padang bisa kuliah di kampung sendiri. Kesempatan ini luar biasa. Mudah-mudahan kerjasama yang baik akan terus kita lakukan secara sinergi, semoga kedepan lebih baik,” pungkas Iswardi.

Diakhir pertemuan terlihat dilakukan penandatanganan Berita Acara Penyerahan bantuan pendidikan untuk 20 Mahasiswa/i STKIP Meranti dari PT. ITA, dan dilaksanakan sesi foto bersama.(Ali Sanip)