BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Rumah Tahfidz Al-Quran Nurul Ummahat yang berada di jalan Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, sudah mulai beraktifitas dalam proses belajar mengajar.

Tahfidz Al-Quran atau Hafidz Al-Qur’an atas nama Yayasan Tarbiyatul Juhdil Ummahat (YTJU) mengantongi izin dengan Nomor AHU-0018035. AH.01.04 Tahun 2021 yang dikelola oleh salah seorang tokoh masyarakat Teluk Belitung, Drs H Lukman MM.

Menurut informasi dilapangan, rumah tahfidz Al-Quran tersebut sudah mulai beraktifitas dalam proses belajar mengajar terhitung pada Kamis 23 Juni 2022 kemarin. Saat ini sudah terdaftar santriawan dan santriwati berjumlah lebih kurang 30 orang yang di didik hafidz Al-Quran.

“Kami sangat bangga atas adanya sekolah hafidz Al-Quran didaerah kita bang, dengan adanya pendidikan ini alhamdulillah anak kami dapat di didik menjadi hafidz Al-Quran. Sehingga tempat menuntut ilmu dalam memperkuat pondasi agama anak-anak kami bisa terus berkembang khususnya di kampung sendiri,” ungkap salah seorang wali santri yang tidak mau disebut jati dirinya saat berbincang bersama media ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tarbiyatul Juhdil Ummahat, M. Ulil Anshor MPd melalui pengelolanya, Drs H Lukman MM mengatakan kita berharap kepada orang tua wali santri dapat mendukung secara istiqomah program rumah tahfidz Al-Quran ini secara bersama.

Selain hafidz, dalam pendidikan di Yayasan ini anak-anak juga nantinya mendapat bimbingan agama oleh ustadz Arifin MPdi, selain itu juga ada didikan olah raga, hiyasan mushaf seperti kaligrafi juga ikut diajar, jelas H Lukman yang merupakan mantan kepala sekolah SMAN 1 Merbau pada Sabtu (25/6/2022).

Dalam kesempatan itu, tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang mendukung program hafiz al-Qur’an ini.

“Kita berharap agar orang tua santri dapat istiqomah sehingga anak-anaknya bisa menjadi penghafal Al-Quran “Muttaqin”. Secara bertahap rumah tahfidz Al-Quran ini kita persiapkan untuk menampung sebanyak mungkin para santriawan dan santriwati kedepan, saat ini sesuai dengan kapasitas yang sudah kita siapkan alhamdulillah sudah mulai berjalan,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ustadz Reksi Atmaja. Dikatakannya, saya mohon doa agar kami bisa memberi pelajaran secara istiqomah dalam proses belajar mengajar Al-Quran di Yayasan ini. Mudah-mudahan apa yang kami dapatkan selama ini bisa kami kembangkan kepada anak-anak didik kami, semoga Allah SWT meridhoi niat tulus dan ihklas kami semua, pungkas pemuda yang mengaku asal Lampung tersebut.(Ali Sanip)