BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sejumlah pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau (Hipmam)-Pekanbaru melaksanakan pembagian takjil dan Masker. Menariknya lagi dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana untuk nantinya akan disalurkan kepada sejumlah anak yatim, janda dan kaum duafa di wilayah Kecamatan Merbau.

Kegiatan positif pada Ramadhan ke 13 kali ini dipusatkan di persimpangan tiga Pasar Suka Ramai jalan A. Yani – Jendral Sudirman, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (25/4/2021) sore.

Ketua Hipmam-Pekanbaru, M Akmalul Hadi saat dikonfirmasi media ini mengatakan, terlaksananya kegiatan hari ini merupakan inisiatif dan sumbangsih seluruh pengurus Hipmam dalam rangka membantu warga ditengah Pandemi Covid-19 serta direncanakan hal serupa akan terus berlanjut dilakukan kedepan.

“Hari ini kami turun langsung ke jalan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada anak yatim, janda dan kaum duafa yang ada di wilayah Kecamatan Merbau. Terlebih lagi pada bulan Suci Ramadhan ditengah pandemi Covid-19, kegiatan ini juga merupakan langkah lanjutan setelah disebarkan Pamflet open donasi melalui media sosial kemarin. Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Alul itu juga membeberkan, untuk sumber donasi dalam kegiatan ini adalah insiatif dan sumbangsih dari seluruh pengurus Hipmam dengan membagikan takjil berupa bubur kacang sebanyak 30 cup, kue sebanyak 30 cup dan pembagian masker sebanyak 150 buah.

“Sejumlah takjil untuk berbuka puasa ini kami bagikan kepada warga muslim yang melintas disimpang tiga Pasar Suka Ramai Teluk Belitung. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan semangat gotong royong pengurus Hipmam, kesadaran untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan, dan diharapkan apa yang dilakukan hari ini dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan warga dalam bulan Suci Ramadhan ditengah Pandemi Covid-19,” harap Alul.

Alul yang merupakan pemuda Desa Bagan Melibur tersebut juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu memberikan sumbangan dalam gerakan yang digagas pengurus Hipmam ini.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah ikut peduli membantu untuk anak yatim, janda dan kaum duafa. Insya Allah bantuan yang masih terus kami terima kedepan akan disalurkan kepada yang layak menerima diwilayah Kecamatan Merbau. Semoga menjadi berkah dan ladang amal buat kita semua,” ungkapnya.(Ali Sanip)