Wed. Jul 24th, 2024

Rencananya Hari Ini, PKS Umumkan Anies Baswedan Sebagai Capres

 

JAKARTA (PN) – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid memastikan partainya akan mendeklarasikan dukungan resmi bagi Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024, Kamis (23/2).

Keputusan dukungan resmi terhadap Anies itu akan diambil dalam forum Musyawarah Majelis Syuro (MMS) PKS yang digelar hari ini.

“Insya Allah. Betul,” kata pria yang akrab disapa HNW itu kepada CNNIndonesia.com, Rabu.

Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ahmad Mabruri menyampaikan bahwa PKS akan menyelenggarakan Musyawarah Majelis Syura VIII pada hari ini di Kantor DPTP PKS, Jl. TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Dalam MMS tersebut, PKS akan membahas beberapa agenda terkait dengan persiapan PKS menjelang Pemilu Serentak tahun 2024, baik Pileg, Pilpres, maupun Pilkada.

“Mengenai dukungan PKS terkait Bacapres juga akan dibahas di MMS ” kata Mabruri dalam keterangannya.

Anies Baswedan memastikan akan hadir dalam momen deklarasi dukungan resmi PKS terhadapnya sebagai calon presiden (Capres) di Kantor DPP PKS, Kamis (23/2) esok.

“Insya Allah besok saya hadir di kantor DPP PKS,” kata Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Meski sudah menyatakan dukungan, PKS tak bisa melenggang sendiri mengusung Anies maju Pilpres 2024. Mereka harus berkoalisi dengan partai lain mengingat perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu belum melampaui ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

Belakangan ini, PKS intens menjalin komunikasi dengan Demokrat dan NasDem untuk berkoalisi mengusung Anies lewat koalisi perubahan.(ckp/PN)