Sun. Apr 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai wujud kepedulian dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau terus melakukan peninjauan serta terjun langsung ke lapangan guna memastikan semua program kesehatan berjalan dengan baik.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Merbau baru-baru ini, meninjau aktifitas kader Posyandu di sejumlah Desa se Kecamatan Merbau. Hal tersebut dilakukan guna memastikan kesehatan masyarakat baik belita maupun orang tua benar-benar terjamahkan lewat program kesehatan mulai di tingkat Desa.

“Hal tersebut sengaja kita lakukan guna memastikan langsung ke lapangan layanan kesehatan bagi belita maupun orang tua terlaksana dengan baik, ini juga dalam rangka mendukung program Pemkab Meranti yakni ketuk pintu layani dengan hati, sehingga dipastikan semua warga mendapat pelayanan kesehatan semaksimal mungkin,” ucap Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM kepada media ini, Senin (12/4/2021).

Orang nomor satu di jajaran Pemcam Merbau itu juga menuturkan, dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini tentunya kesehatan warga adalah hal utama yang perlu diperhatikan semua pihak khususnya pihak kesehatan, semua itu butuh kerjasama guna mensukseskan program Pemkab mulai dari tingkat Desa.

“Ditengah wabah virus corona ini bagi Pemerintah kesehatan masyarakat adalah hal utama yang perlu diperhatikan. Sehingga untuk memastikan semua itu berjalan dengan lancar tentunya kerjasama semua pihak baik Kesehatan maupun Pemerintah Desa diharapkan ikut berperan aktif guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar mantan Camat Tasik Putri Puyu tersebut.

Dalam segala kesempatan, Ia juga tidak bosan-bosannya memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh terharap protokol kesehatan dalam situasi yang masih pandemi Covid-19 saat ini, dan saling berdoa semua wabah ini cepat berlalu khususnya di Kepulauan Meranti.

“Pemerintah Kecamatan Merbau bersama Upika Merbau terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam segala aktifitas, mari sama-sama kita berusaha dan berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera usai sebagaimana yang diharapkan bersama,” ungkap Camat Merbau.(Andi)

By Andi