Sun. May 26th, 2024

Bengkalis, 12 Oktober 2023

Pesisirnasional.com|BENGKALIS- Unit Pelayanan Terpadu (Upt) puskesmas Meskom pada hari ini melakukan Skrining kesehatan Bagi Anak dan Remaja di SMA Negeri 4 Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Terdiri dari Dokter Umum 1 orang, perawat 3 orang, Bidan 1 orang dan tenaga ahli Laboratorium 1 orang. Kamis (12/10/2023).

 

Skrining kesehatan yang dilakukan meliputi, Pemeriksaan Kesehatan untuk siswa Kelas X. Ada pun pemeriksaan yg dilakukan adalah : TB dan BB, Skrining Buta Warna, pemeriksaan fisik lainnya. Pemeriksaan dahak utk TB Paru.Bagi siswa yang Batuk lebih dari 14 hari. Pemeriksaan kesehatan jiwa dimulai kelas X-XII. Pemeriksaan Kesehatan Jiwa dilakukan melalui Google Form Berbasis internet

 

Setelah pemeriksaan dilakukan, hasilnya terdapat beberapa masalah kesehatan pd remaja, diantaranya adalah terdapat siswa yang tekanan darah nya tinggi, caries gigi dan ada nya siswa yang mengalami gangguan penglihatan.

 

Hasil Skrining kesehatan jiwa, pertanyaan yang diajukan melalui Google Form ,hasil jawaban hampir semua siswa menjawab dalam batas normal. Jika ada penyimpangan dari jawaban, akan dikonsultasikan ke dokter ahli.

 

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, dengan dukungan penuh oleh pihak sekolah. Demikian diterima awak pesisirnasional.com.    [3K3-01]