Beranda Galeri Wan Fakhriarmi Ajak Masyarakat Ciptakan SDM Yang Unggul

Wan Fakhriarmi Ajak Masyarakat Ciptakan SDM Yang Unggul

HUT RI Di Kecamatan Merbau Berjalan Sukses Dan Hikmat

BERBAGI
Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos saat menjadi inspektur upacara HUT RI Ke 74 di Kecamatan Merbau

MERANTI, Pesisirnasional- Dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 tahun 2019, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau gelar upacara bendera yang di pusatkan di lapangan sepak bola Setia Pati, Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau pada Sabtu (17/08/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara kali ini, Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos, sementara yang bertindak sebagai komandan upacara adalah anggota Polsek Merbau, Bripka Ary Prima, SH, sedangkan bertindak sebagai perwira upacara yakni Bripka Dodi Novian.

Dalam upacara tersebut melibatkan beberapa unsur Upika Kecamatan Merbau, UPTD Kecamatan Merbau, Lurah Teluk Belitung beserta staf, sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Merbau, Kepala Sekolah dan majelis guru beserta siswa/siswi se Kecamatan Merbau, organisasi masyarakat, organisasi wanita, dan anak Kuliah Kerja Nyata (KKN), seluruh RT dan RW se Kelurahan Teluk Belitung serta komponen lainnya.

Sekalipun upacara berlangsung di tengah terik mata hari, namun demikian seluruh masyarakat dan peserta yang mengikuti upacara bendera tersebut tetap tegar serta tidak beranjak meninggalkan tempat. Di sela acara tersebut, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Mikwan, A.Ma.Pd membaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra yang berlangsung sukses dan hikmat.

Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos dalam sambutannya saat membacakan teks Pidato Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M. Si mengatakan, di pagi hari yang cerah ini seluruh Bangsa Indonesia memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 secara serentak.

Melalui kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun ini bangsa Indonesia bebas dari kenceraman penjajah. Dikatakannya, saat itu para pahlawan Nasional tidak lah ringan melawan dan mengusir para penjajah dari tanah air Indonesia, ini semua patut kita syukuri secara bersama dan penting kita hormati hasil perjuangan tersebut, tambahnya.

Selain itu juga, kepada generasi muda mari sama-sama kita membantu dan membangun Negeri ini terutama menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta lebih berfikir secara maju sehingga tercipta Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan membantu kemajuan daerah kedepan lebih baik lagi, harap Camat Merbau.

Diharapkan orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu, kepada seluruh Perguruan Tinggi dapat membantu membangun SDM yang berkualitas. Sebagaimana yang kita ketahui sejauh ini potret Kabupaten Kepulauan Meranti masih banyak yang perlu kita perhatikan, untuk itu perlu pemikiran cemerlang dari berbagai pihak terutama generasi muda untuk membantu kemajuan itu terwujud.

Apalagi saat ini Kepulauan Meranti masih terus bergerak membangun secara pesat, cita-cita mulia itu semua tidak akan tercapai apabila kita bercerai berai, mari jalinkan dan tingkatkan hubungan silaturahmi yang baik antara sesama mulai dari masyarakat, Pemerintah, intansi vertikal lainnya bergandengan tangan dalam membantu memperjuangkan cita-cita Kepulauan Meranti ini kedepan bisa terwujud sebagaimana mestinya, harap Wan Fakhriarmi.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi apa yang kita laksanakan hari ini dan kedepan sebagaimana yang menjadi harapan serta cita-cita kita bersama, pungkas Camat Merbau tersebut.

Narasi dan Foto : ALI SANIP