Wed. Jul 24th, 2024

Dumai,PesisirNasional.Com. Hari ulang tahun Republik Indonesia ke 74 tahun ini cukup meriah, pelaksanaan perlombaan yang dilaksanakan disetiap RT dan kelurahan sampai di setiap gang-gang perumahan seperti di perumahan Serai ujung  kelakap tujuh Rt 08 kelurahan Simpang tetap dahrul ikhasan kecamatan Dumai barat, 18( 08/2019)

Khusus di gang serai ujung  ini,  warga masyarakat yang dikordinir  oleh emak-emak, mereka melaksanakan lomba seperti lomba kelereng, makan kerupuk, memasuk kan paku dalam botol, masukkan air dalam botol, Dan lain-lain.

Menurut  Sumiati , pelaksanaan kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada tuhan serta terima kasih kepada pejuang-pejuang yang telah mendirikan negara tercinta kita ini, disamping itu  juga untuk mempererat silaturahmi antar tetangga. Sudah lima belas tahun tinggal disin baru kali ini dilaksa nakan kegiatan ini HUT Kemerdekaan RI

” Kami mengadakan ini karena cinta tanah air, dan juga silaturrahmi diantara tetangga, sudah lima belas tahun kami tinggal disini ” ujar nya

Sumiati yang juga Istri dari Seorang Polisi bernama Raswadi mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan dan sudah kami rencana kan  jauh-jauh hari , kegiatan ini diawali gotong royong dan bersih-bersih digang sambil menghiasi  gang serai ini dengan bendera merah putih disepanjang jalan gg Serai ujung ini.

” Kami emak- emak gotong royong jauh- jauh Hari untuk memeriahkan HUT RI Ke 74 ini” pungkasnya.

Dilain kesempatan Dewi Herawati  Istri Ahmad Maritulius mengatakan, kegiatan ini tidak terlepas dari rasa kebersamaan diantara emak- emak di gang serai ini.

” Kami selalu bersama-sama untuk merencanakan nya, karena kordinator kami ibuk polisi ” ujar Dewi sambil tersenyum. Sambil meninggalkan awak media.

By redaksi

88 thoughts on “Emak-Emak Gg Serai Meriahkan HUT RI 74”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *