Sun. Apr 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebanyak 30 orang anak yang berasal dari 2 Desa se Kecamatan Tebing Tinggi Timur mengikuti kegiatan sunat massal yang didukung penuh oleh Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti, Mahmuzin Taher. Kegiatan sosial kali ini dilaksanakan di Desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Senin (6/7/2020).

Koordinator Panitia pelaksana, Atan Kasim kepada media ini mengatakan, sunat massal diikuti oleh 30 anak yang berasal dari dua Desa, yakni Desa Tanjung Gadai dan Desa Teluk Buntal, Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

“Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu dengan pelaksanaan kegiatan sunat massal ini, yang didukung penuh Pak Mahmuzin Taher, bakal calon Bupati Kepulauan Meranti,” ujar Atan Kasim.

Dikatakannya, anak-anak peserta kegiatan sunat massal berasal dari keluarga kurang mampu. Para orang tua yang anaknya mengikuti sunat massal mengaku bersyukur atas terselenggaranya kewajiban bagi umat islam ini.

“Disaat Pandemi Covid-19 ini tekanan ekonomi masyarakat sangat terasa, sehingga banyak keluarga yang anaknya sudah harus disunat kesulitan biaya untuk melaksanakan secara mandiri, namun berkat dukungan Pak Mahmuzin Taher masyarakat jadi terbantu,” kata Atan Kasim lagi.

Dijelaskannya, kegiatan sunat massal yang dilaksanakan dikediamannya ini saat anak-anak belum masuk sekolah, alhamdulillah berjalan baik dengan bantuan tim medis dari Puskesmas Tanjung Gadai, Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

“Semoga dukungan yang diberikan Pak Mahmuzin Taher dan terselenggaranya kegiatan wajib bagi umat islam ini menjadi amal pahala berlipat ganda di sisi Allah Subhanahu wataala,” pungkasnya.

Sebelumnya pada hari Minggu malam 5 Juli 2020 kemarin tepatnya di rumah Atan Kasim juga digelar pertemuan silaturrahim masyarakat setempat bersama perwakilan Sahabat Mahmuzin Taher. Pada kesempatan itu masyarakat sangat antusias untuk lebih mengenal sosok bakal calon Bupati Kepulauan Meranti ini.(Ali Sanip/rls)

By redaksi