Fri. Mar 1st, 2024

Airlangga Beri Sinyal Kejutan pada Rabu  Ini

 

JAKARTA  PN- Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (31/1). Saat keluar dari Istana Kepresidenan, Airlangga memberi sinyal akan ada kejutan pada Rabu. Hal itu disampaikan ketua umum Partai Golkar itu saat awak media menanyai soal konstelasi politik saat ini. Baca Juga: Begini Kata Arsul Sani PPP soal Reshuffle Kabinet Jokowi “Kalau politik nanti saja, tunggu Rabu,” kata Airlangga.

Saat disinggung maksud pernyataannya mengenai Rabu itu, Airlangga tidak menjawabnya dengan jelas. “Setiap Rabu ditunggui,” kata dia. Baca Juga: CSIIS: Reshuffle Kabinet Bisa Saja Sasar Menag dan Mendes PDTT Sejumlah menteri sekaligus ketua umum partai mendatangi Istana pada hari ini. Mereka ialah Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Tampak juga Kepala Bulog Budi Waseso dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Baca Juga: Sinyal dari Istana soal Reshuffle Kabinet 2023, Ini Agenda Jokowi pada Rabu Pon, Jangan Kaget Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan memberikan jawaban yang jelas mengenai kapan dirinya melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju. Saat ditanya awak media apakah Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet ada Rabu pon ini, eks gubernur DKI Jakarta itu justru memberikan jawaban yang mengambang. “Masa? Rabu pon? Benar? He he. Ya, nanti tunggu saja,” kata Jokowi di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/1) Presiden Jokowi juga membenarkan dirinya telah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta, baru-baru ini. Mengenai isi pembicaraan mereka berdua, Jokowi merahasiakannya. Eks gubernur DKI Jakarta itu menyatakan tidak ada yang istimewa dengan pertemuan itu. “Pertemuannya biasa-biasa saja,” kata Jokowi di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

Saat disinggung apakah keduanya membahas reshuffle kader NasDem di Kabinet Indonesia Maju, Jokowi juga enggan menjawabnya. “Mau tahu saja,” kata Jokowi. (Tan/jpnn/PN)

 

By redaksi