Fri. Mar 1st, 2024

Perhatikan Perkembangan Generasi Muda

DUMAI (PN)- Gubenur Riau H Syamsuar, beberapa hari lalu datang berkunjung ke SMA Negeri 2 Kota Dumai dalam rangka silaturahim serta antisipasi pengunaan hanpone terhadap anak-anak sekolah.

Dalam kunjungan itu selain di hadiri oleh Kepala Sekolah dan seluruh majelis guru juga dihadiri ketua Komite sekolah Ahmad Maritulius SE.

Dalam sambutannya, Gubenur Riau memaparkan dan mengharapkan kepada generasi muda Kota Dumai untuk tidak tunak pada berbagai aplikasi yang ada di HP tersebut.

” Kita mengharapkan kepada anak-anak sekolah jangan begitu candu, terhadap HP, sehingga memberikan dampak negatif yang sangat besar bagi anak itu sendiri,” ujarnya.

Dia mencontohkan, akibat kecanduan hp, anak-anak sekolah terkadang lupa dengan bersosialisasi dan berinterkasi dengan lingkungan sekitar, bahkan tidak tahu perkembangan lingkungan sekitarnya.” Hal ini sangat mengkawatirkan kita, pasalnya, perkembangan dan daya pikir anak-anak akan menjadi sempit dan tidak lagi menghiraukan perkembangan yang ada di lingkungan sekitar,” ujarnya lagi.

Selain itu, saat ini dampak dari LGBT, Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgander, (LGBT) saat ini juga sudah mulai marak di Indonesia, Dan itu harus dapat diantisipasi sejak dini. Kalau tidak dilakukan dari sekarang, maka akan memberikan dampak yang luas bagi generasi kedepannya.

” Saya berharap, kepada generasi muda dan peran orang tua agar terus memantau perkembangan anak-anaknya baik di sekolah maupun di rumah, jangan anak-anak kita salah dalam pergaulan, sehingga bisa terlibat pergaulan bebas bahkan lebih parah lagi terjerumus ke LGBT. Karana dampaknya negatifnya sangat besar sekali,” ujar Syamsuar.

Sementara itu ketua Komitie SMA Negeri 2 Kota Dumai Ahmad Maritulius SE, merasa bangga ketika orang nomor satu Riau datang ke SMA Negeri 2 Kota Dumai.”Kita sangat mengapresiasi kedatangan gubenur Riau ke SMA  ini, setiaknya dapat memberikan nilai tambah dan semangat kepada generasi muda terhadap berbagai hal yang dilakukan oleh gubenur. Selain itu banyak hal yang bisa dipetik dengan kedatangan gubenur ke tempat kita ini” jelas Lius.

Dalam kesempatan itu juga, Gubenur juga mengikuti pertemuan dan diskusi dengan pihak sekolah dan Komite sekolah, dan dalam diskusi yang berjalan santai tapi serius itu, banyak masukan yang diterima oleh gubenur tentang sekolah dan masalah lainnya  menyangkut dunia pendidikan di Kota Dumai.(PN)

By redaksi