Wed. Jul 24th, 2024

PesisirNasional.COM Pekanbaru-Riau Tidak adanya persamaan terkait biaya iuran komite departemen agama, SPP sekolah swasta, dan depdikbud menjadi problematika dalam dunia pendidikan di Indonesia, swasta dan departemen agama sama-sama mendapat kucuran dana bosnas dan bosda. Rabu (7/3/23)

Menurut Ketua umum Forkom Provinsi Riau Ir Delsius, perlakuan perbedaan terkait biaya pendidikan mengakibatkan kesejenjangan yang sangat dalam, kususnya pada kualitas pendidikan, oleh karenanya pemerintah diharapkan dapat merumuskan permasalahan ini, agar pendidikan yang dirasakan sebagai warga negara indonesia terkait persamaan hak azazi manusia dalam memajukan dunia pendidikan.

” Yang aneh, swasta bayar, Depertemen Agama iuran bayar, Sementara Departemen pendidikan tidak dibenarkan, jika ini dibiarkan akan terjadi kesenjangan yang dalam terutama mutu serta kualitas pendidikan”Jelas Ketum Ir.Deslsius.

Dilanjutkannya, Kita berada pada situasi yang tidak adil dalam dunia pendidikan, oleh karena itu  Forkom Provinsi Riau mengajak pihak-pihak terkait untuk membuat kajian dan analisa akademik, Forkom Riau siap jika dibutuhkan kita bersama-sama merumuskannya. ( red )

By redaksi