Fri. Mar 1st, 2024

Ada Peluang RK Jadi Cawapres Anies

RK Saya Tak Bisa Jawab

 

JAKARTA (PN) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons diplomatis terhadap ide dirinya menjadi cawapres untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Diketahui Anies Rasyid Baswedan resmi mendapat tiket untuk bertarung di Pilpres 2024. Ia mendapat dukungan dari tiga partai politik, yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lewat Koalisi Perubahan.

“Saya tidak bisa memutuskan, jadi pertanyaan itu sekarang saya nggak bisa jawab. Kecuali partai,” kata Ridwan Kamil saat berkunjung ke Pemko Medan, Rabu (1/2).

Saat ini Ridwan Kamil telah menjadi kader dari Partai Golkar. Ridwan Kamil menegaskan ia hanya akan mengikuti apapun keputusan partai.

“Saya tidak bisa menjawab keputusan itu adalah kewenangan dari Partai Golkar,” tambahnya

Menurutnya saat ini apapun yang disampaikannya harus sesuai dengan arahan Partai Golkar. Sedangkan untuk urusan Pilpres 2024, tambahnya merupakan kewenangan dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Ngomongin politik, politik mah sederhana aja semua dijalanin ya. Apalagi saya sudah memutuskan gabung di partai. Karena itulah sikap, saya narasi saya sekarang harus terbangun searah dengan Partai Golkar. Untuk urusan pilpres sudah jelas Pak Airlangga,” urainya.

Ridwan Kamil menegaskan menjalani sejumlah kegiatan di Medan tidak ada hubungannya dengan politik.

“Saya ke sini ga ada urusan politik. Satu ngasih Kredit Bjb Mesra tanpa bunga tanpa agunan, sekarang warga Medan bisa. Dua tadi udah di Al Kautsar. Nah ini Sumatera Utara ingin belajar,” sebutnya.(ckp/PN)