Beranda Advertorial Bupati Rohil Songsong Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Dari MNC di Semarang

Bupati Rohil Songsong Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Dari MNC di Semarang

BERBAGI

Rokan Hilir – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berhasil meluncurkan inovasi dan layanan program kebersihan wilayah hingga meraih penghargaan Kabupaten terbersih se Provinsi Riau dari MNC Portal Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong saat dikonfirmasi melalui Kadiskominfotiks Indra Gunawan SE, Rabu (21/9/2022) sore.

“Alhamdulillah dibawah kepemimpinan pak Bupati Afrizal Sintong dan Wabup H Sulaiman Kabupaten Rohil berhasil meraih penghargaan kepala Daerah Inovatif dari MNC Portal Indonesia, ” kata Indra Gunawan.

Penyerahan plakat kepada Bupati Rohil sebut Indra, akan berlangsung besok malam 22 september 2022 di Kuil Sam Po Kong Semarang pada malam penganugerahan kepala daerah Inovatif.

“Ada puluhan Bupati, Gubernur dan Walikota yang akan mendapatkan penganugerahan oleh MNC PortalIndonesia. Untuk Provinsi Riau sendiri hanya Kabupaten Rohil, ” paparnya.

Indra Gunawan menerangkan, keberhasilan Kabupaten Rohil sendiri dibawah kepemimpinan Afrizal Sintong – H Sulaiman dinilai dari meningkatnya pengelolaan kebersihan dan keteduhan di Kabupaten Rohil, terlihat mulai dari ibu kota Bagansiapiapi yang bersih dan rapi sehingga menjadi atmosfir baru disetiap jalan dan sudut kota.

“Bahkan taman wisata baru turut meramaikan sejumlah kawasan. Sehingga, membuat suasana menjadi lebih segar ditambah lagi dengan adanya hiasan lampu yang kian semarak dan menambah estetika tersendiri bagi wilayah Kabupaten Rohil,” jelasnya.

Indra Gunawan juga menambahkan, event yang telah memasuki tahun ke-9 MNC portal Indonesia ini memberikan apresiasi terhadap kepala daerah di pemerintahan provinsi, kota dan kabupaten atas keberhasilan inovasi dan prestasi dalam memajukan daerah yang dipimpin.

Dimana katanya, event Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 ini merupakan komitmen MNC portal Indonesia dalam memberikan dorongan dan motivasi untuk seluruh daerah di Indonesia untuk terus maju dan berkembang bahkan bersaing mewujudkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

“Adapun kategori yang diapresiasi pada event kepala daerah inovatif 2022 meliputi kategori di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan pelayanan publik serta pariwisata,” pungkasnya. (Diskominfotiks)