Beranda Pendidikan Dana pendidikan bersumber dari peserta didik ditiadakan

Dana pendidikan bersumber dari peserta didik ditiadakan

BERBAGI

# Penggalangan Dana berdasarkan Kepmendikbud No 75 tahun 2016  sebagai acuan 

DUMAI(PESISIR NASIONAL)–Adanya surat edaran dinas pendidikan bernomor 800/Disdik/1.3/2019/10095 yang ditujukan kepada kepala sekolah prihal pungutan, iuran atau sumbangan pendidikan sejumlah kepala sekolah mengadakan pertemuan dijalan Putri tujuh, Hadir dalam pertemuan tersebut  Kacab Dinas Propinsi Riau Basrial , Ketua forum  sekolah Kota Dumai ( FKS) Ahmad Maritulius , Ketua MKKS Yulizar, dan kepala sekolah SMA/SMK/SLB sekota Dumai,  kamis 21(08/19).

Menanggapi surat edaran ini,  Kepala Dinas Provinsi Riau cabang Dumai Basrial saat ditanyakan awak Dumai Pos membenarkan, bahwa adanya aturan baru dari Gubernur Riau berkenaan dengan penerapan larangan punggutan dan sumbangan bersifat iuran, SPP dan sejenisnya dilarang dipunggut ke peserta didik.

Peraturan baru ini sudah diinformasikan dengan seluruh sekolah SMA / SMK Negri se Kota Dumai, dan akan ada rapat lanjutan dengan ketua komite selolah.

” untuk perihal penggalangan dan sumber dana pendidikan tetap berpedoman pada peraturan pendidikan no 75 tahun 2016 tentang komite sekolah,  ” ujar Basrial.

Maka itu perlu diperbincangkan lagi dengan seluruh pihak sekolah seperti apa solusi kedepan dengan peraturan baru ini. Jangan sampai pihak sekolah terjerat proses hukum karena tidak taat aturan.