BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai wujud kepedulian mendukung Pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19, organisasi Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Kabupaten Kepulauan Meranti terus bergerak menyalurkan bantuan kepada beberapa pihak Pemerintah baik bantuan ribuan masker sampai ratusan Alat Pelindung Diri (APD).

Buktinya kali ini pihak AMT Kepulauan Meranti kembali menyalurkan bantuan APD kepada UPT Puskesmas Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. Tidak tanggung-tanggung, bantuan tersebut disalurkan sebanyak 100 set APD yang diserahkan kepada pihak UPT Puskesmas Teluk Belitung di AKA Meranti Hotel jalan Terubuk, Selatpanjang pada Selasa (8/6/2021).

Ketua AMT Kepulauan Meranti, Hermanto Pangaribuan melalui Wakil Ketuanya, Sugianto kepada media ini mengatakan, penyerahan sedikit APD ini merupakan program organisasi AMT dalam rangka membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kepulauan Meranti. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi penanganan Covid-19 khususnya di Kecamatan Merbau.

“Penyaluran bantuan penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti yang selama ini berjalan sampai hari ini sudah merupakan moto AMT. Kita berharap dengan bantuan tersebut dapat sedikit membantu semua pihak baik di Pemerintahan maupun masyarakat umum sehingga Pandemi Covid-19 di Kepulauan Meranti cepat berlalu sebagaimana yang diharapkan bersama,” pungkasnya.

Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung, dr H Suhadi MM yang diwakili Kasubag TU Puskesmas, Apriadi Saputra AMk usai menerima bantuan mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada organisasi AMT Kepulauan Meranti atas kepeduliannya terhadap tim UPT Puskesmas Teluk Belitung dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Merbau.

“Kita sangat salut dan mengapresiasi sekali langkah pihak AMT Meranti dalam membantu kami menangani Pandemi Covid-19. Tentunya kami akan manfaatkan dengan baik bantuan yang luar biasa ini, apalagi tim kita di Puskesmas Teluk Belitung hingga saat ini masih berjuang menangani sejumlah pasien positif Covid yang dikarantina di Puskesmas Teluk Belitung,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Adi tersebut mengharapkan, semoga organisasi AMT terus maju, berkembang dan tidak henti-hentinya menebar kebaikan untuk kepentingan masyarakat banyak di Kepulauan Meranti. Selain itu diharapkan Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sesuai harapan bersama.

“Atas nama UPT Puskesmas Teluk Belitung menyampaikan terima kasih kepada pihak AMT Meranti atas bantuan ini, semoga AMT selalu maju, jaya dan selalu menebar kebaikan serupa demi kepentingan masyarakat banyak kedepan. Dan dengan kerjasama dan doa bersama semoga wabah Pandemi Covid-19 di Kepulauan Meranti cepat selesai,” ungkap Adi berharap.

Terlihat hadir saat penyerahan, Waka AMT Meranti, Sugianto didampingi anggota Keja, Zul dan Budiman. Sementara pihak UPT Puskesmas Teluk Belitung dihadiri Kasubag TU Puskesmas, Apriadi Saputra Amk, dan staf Puskesmas, Septika Ulianto AMk serta komponen lainnya.(Andi)