Sun. Apr 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sampai saat ini ucapan terima kasih serta apresiasi terlihat terus mengalir dari berbagai kalangan untuk Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi dan Wabup Meranti menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati dua periode di kota sagu tersebut.

Dimana hal yang sama kali ini diakui juga oleh perwakilan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kepulauan Meranti.

“Kami dari segenap pendamping PKH mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga kepada pak H. Irwan Nasir sebagai Bupati Kepulauan Meranti dua periode, yang mana selama 10 tahun beliau menjabat sudah banyak program-program mengentas kemiskinan dilakukan beliau untuk masyarakat,” ucap Koordinator PKH Kecamatan Tasik Putri Puyu, Yahya SPdI kepada media ini, Ahad (14/02/2021).

Diceritakannya bahwa program PKH bisa berjalan selama ini tidak terlepas dari andil serta kerja keras Bupati Meranti sehingga bisa berjalan dengan baik. Program dari Kementrian Sosial RI tentunya diraih Bupati Meranti demi menekan angka kemiskinan masyarakat di Kabupaten termuda se Provinsi Riau ini.

“Khusus program PKH dari Kementrian Sosial RI merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menekan angka kemiskinan di daerah, usaha dan andil beliau sebagai Bupati akhirnya program PKH masuk di Kabupaten Kepulauan Meranti pada tahun 2014 lalu, dan sampai hari ini alhamdulillah masih berjalan serta terus dinikmati masyarakat khususnya masyarakat miskin di Kecamatan Tasik Putri Puyu,” bebernya.

Lebih jauh Yahya menuturkan, atas dasar kinerja pak H Irwan akhirnya berhasil meraih banyak prestasi dan penghargaan dari Kementrian Sosial RI maupun Provinsi yang dinilai peduli terhadap PKH

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat empat penghargaan sekaligus, yaitu penghargaan atas koordinasi dan atensi terhadap pelaksanaan PKH di Provinsi Riau, kemudian alokasi dana sharing PKH terbesar di Provinsi Riau, lalu penghargaan Bupati Walikota Pro Aktif terhadap PKH, dan Inisiator HUT PKH di Provinsi. Tentunya semua penghargaan yang didapatkan itu merupakan bukti keberhasilan beliau selama memimpin Meranti dan perlu kita apresiasi,” jelas warga Desa Dedap tersebut.

Kami sebagai pendamping PKH sekaligus mewakili dari sebanyak 1.496 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan se Kecamatan Tasik Putri Puyu sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas jasa, kiprah serta dedikasi yang telah pak H Irwan Nasir lakukan selama ini buat masyarakat. Walaupun di tengah keterbasan APBD Meranti yang minim namun semangat serta kebijakan luar biasa yang telah dilakukan Bupati Meranti selama memimpin tetap bisa berbuat banyak dan bermanfaat bagi masyarakat banyak di Kepulauan Meranti, ungkapnya.(Andi)

By Andi