Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan ceramah agama bersama masyarakat. Peringatan hari besar Islam kali ini mengambil tempat di Masjid Al Huda jalan Al Huda Desa Baran Melintang pada Kamis (21/10/2021) siang.

Terlihat hadir, Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim SPd MPd, sejumlah Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pulau Merbau, Kepala Desa (Kades) Baran Melintang Islawadi SIP MM beserta perangkat desa, penceramah Agama Ustadz Muhammad Rizki SAg dari Teluk Belitung, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat Desa Baran Melintang.

Kades Baran Melintang, Islawadi SIP MM dalam sambutannya mengatakan kepada perangkat Desa dan seluruh masyarakat agar dapat mendukung Pemdes kedepan dalam melaksanakan program pembangunan, karena tanpa dukungan dan doa dari masyarakat maka apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik.

“Insyaallah untuk Desa Baran Melintang baik itu dalam hal kesejahteraan maupun pembangunan lainnya saat ini sudah setara dengan Desa lain di Kecamatan Pulau Merbau, tentunya hal ini bisa kita nilai dari sudah terlaksananya penyaluran BLT dan pembangunan yang berjalan sesuai harapan. Untuk itu kepada seluruh Perangkat Desa agar dapat terus semangat, jangan lemah dalam bekerja, mari kita lakukan yang terbaik untuk Desa kita, kerjasama semua pihak sangat menentukan suksesnya pembangunan di Desa kita kedepan,” terang pria yang akrab disapa Ulung tersebut.

Lebih lanjut Kepala UPT BPPRD Kecamatan Merbau itu juga mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat terus berfikir positif terhadap Pemdes Baran Melintang agar roda Pemerintahan dapat berjalan baik. Menurutnya, cukuplah kesalahan oknum mantan Kades yang lama jadi pelajaran Pemdes kedepan dibawah kepemimpinannya sekarang.

“Kepada seluruh masyarakat Desa Baran Melintang saya harapkan dapat terus berfikir positif terhadap Pemdes, buang dugaan-dugaan buruk yang telah lalu, mari kita bantu Pemdes membangun Desa kedepan lebih baik secara bersama. Selain itu juga, bagi warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera vaksin sehingga dapat mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti, jaga kesehatan kita, keluarga dan semua orang demi kepentingan kita bersama,” ungkap Kades Ulung.

Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim SPd MPd dalam kesempatan itu menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu Pemdes dalam menjalankan roda pemerintahannya. Mari dukung semua program Pemerintah kedepan agar Visi dan Misi Pemkab dapat tercapai dengan baik melalui dukungan bersama.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Pulau Merbau menyampaikan terima kasih kepada Pemdes dan masyarakat Baran Melintang yang telah membantu Pemkab menjalankan roda Pemerintahan serta pembangunan di Desa dengan baik. Kemarin waktu kami usulkan Plt Kades ini pak Islawadi saat itu memegang jabatan Kasi Trantib Camat Pulau Merbau, dan sekarang walaupun sudah bertugas di Kecamatan Merbau masih tetap menjadi Plt Kades Baran Melintang, karena kami di kantor Camat masih kekurangan tenaga. Oleh sebab itu mari kita terus dukung Pemdes kedepannya dan diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas di tengah Pandemi Covid-19 ini,” pungkas Camat.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Rizki SAg dalam isi tausiahnya menyampaikan pentingnya memperkuat diri dengan ilmu Agama agar tetap kokoh dan terus semangat menteladani sunah-sunah baginda Nabi Besar Muhammad SAW dalam aktifitas kehidupan sehari-hari. Sehingga kita semua bisa mendapatkan kebahagiaan serta keberkahan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak.(Andi)

By Andi