Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kepulauan Meranti pelaksanaan vaksinasi dinilai efektif dan terbukti mampu mengurangi angka peningkatan pasien Covid-19 selama ini. Dengan demikian dihimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti untuk tidak ragu melakukan vaksin demi kepentingan kesehatan bersama.

Sampai saat ini pihak Polres Kepulauan Meranti terus memberikan pemahaman dan upaya lainnya untuk kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya dengan pelayanan vaksinasi di gerai Presisi Vaksin Center yang disediakan Polres Meranti tepatnya berada di Mapolsek Tebing Tinggi, jalan Pembangunan I Selatpanjang yang dibuka setiap hari.

“Kita akan terus memberikan kemudahan bagi masyarakat Meranti yang ingin vaksin dalam rangka meningkatkan imun tubuh ditengah Pandemi Covid-19 ini. Silakan masyarakat datang ke Mapolsek Tebing Tinggi, disana kita siapkan layanan vaksinasi secara gratis, bahkan hari liburpun kita tetap buka dan stenbay memberikan pelayanan vaksin untuk masyarakat,” ucap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH kepada media ini, Sabtu (30/10/2021).

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera vaksin demi kepentingan kesehatan bersama. Cukup dengan membawa KTP, surat vaksin (Jika vaksinasi pertama sudah dilakukan), dan menyiapkan nomor handphone untuk registrasi, maka tim vaksinasi Polres Meranti akan memberikan pelayanan vaksin secara baik nantinya.

“Melalui vaksinasi dinilai efektif dan mampu menimalisir peningkatan pasien Covid-19 selama ini, maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat jangan ragu dan mari bersama kita berjuang menyelesaikan Pandemi ini, semua proses dan pelayanan vaksinasi sudah kita siapkan secara gratis. Kemudian jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas, mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu khususnya di Kepulauan Meranti nantinya,” ungkap AKBP Andi.

Untuk mencapai harapan tersebut pihak Polres Kepulauan Meranti juga menghimbau kepada semua pihak agar dapat selalu menerapkan 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dalam setiap aktifitas.(Andi)

By Andi