Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebanyak 4 unit ruko milik warga di tepian pantai Kota Teluk Belitung yang merupakan ibu kota Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti hangus dilalap si jago merah. Kejadian naas yang menghanguskan keempat ruko terbuat dari kayu itu terjadi sekitar lebih kurang pukul 21.15 Wib malam pada Ahad (24/01/2021).

Adapun ke empat ruko tersebut merupakan ruko penginapan Milik Ari, ruko Kedai Nasi milik Ilan, ruko milik atian, dan ruko milik Akiat yang terletak di jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Belitung. Tidak hanya itu, satu buah gerbang masuk pelabuhan Teluk Belitung juga hangus terbakar.Api dengan cepat menyambar itu terjadi ditambah kondusi angin lumayan kencang ditepian laut Teluk Belitung.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum media ini dilapangan dari warga berdekatan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sejauh ini dugaan sementara api bermula terjadinya konsleting listrik dari salah satu ruko yang terbakar yakni dari ruko kedai nasi ilan lantai dua.

Akibat musibah kali ini serontak jalan Sultan Syarif Kasim Teluk Belitung dipenuhi warga yang ingin melihat secara dekat. Dan terlihat juga sejumlah warga dibantu pihak Polsek Merbau, Satpol PP Merbau dan Upika Merbau lainnya turut andil dilapangan membantu mematikan api secara manual menunggu Mesin Air dan bantuan pemadaman api lainnya datang ke TKP.

Sampai berita ini diterbitkan, pukul 22.04 Wib masih terlihat semua komponen masyarakat berjibaku membantu memadamkan api dengan bantuan Mesin Pompa Air (Roben,red) yang didatangkan dari pihak Perusahaan EMP Malacca Strait SA, Tim Damkar PT. RAPP serta sejumlah pihak lainnya dan dengan alat seadanya dilapangan sehingga api sudah beransur bisa dijinakkan. Sementara menurut informasi di TKP belum dilaporkan adanya korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditafsirkan hingga ratusan juta rupiah.(Andi)

By Andi