Sun. Apr 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau melaksanakan kegiatan perpisahan bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), kegiatan tersebut di pusatkan di halaman kantor Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti pada Rabu malam (21/08/2019) berlangsung sukses dan lancar.

Di sela acara perpisahan mahasiswa KKN terlihat juga sekaligus dilakukan pembagian hadiah buat para pemenang pertandingan dan permainan rakyat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019 di Desa Mekar Sari.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos yang diwakili Sekcamnya, Amunirudin, SE, Kanit Bimas Polsek Merbau, Kepala Desa Mekar Sari, Erman, S.Pd didampingi seluruh staf Desa Mekar Sari, Alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh ibuk-ibuk dan komponen lainnya.

Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Erman, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara inti pada malam hari ini merupakan perpisahan mahasiswa KKN yang berada di Desa Mekar Sari. Di akuinya, pada tahun 2019 ini Desa Mekar Sari sudah di datangi tiga kampus mahasiswa KKN yang berjumlah 31 orang.

Menurut Kades itu, kurang lebih dua bulan belakangan ini dari tiga kampus mahasiswa KKN yang ada di desa kami Alhamdulillah dapat memberi bimbingan bagi masyarakat kita sehingga yang tidak mengerti dapat menjadi pengalaman, tambahnya.

Menurut Erman, sewaktu mahasiswa KKN berada di desa kami tentu ada yang tidak berkenan di hati, kami atas nama pemerintah desa yang mewakili seluruh masyarakat Desa Mekar Sari mengucapkan mohon maaf lahir dan batin jika selama bersama di Desa ini kami dan masyarakat terdapat salah serta silaf atau tindakan yang tidak pantas, sekali lagi mohon dimaafkan.

“Carilah ilmu, karena hidup tanpa ilmu tidak bisa berbuat banyak, kepada orang tua, sekiranya dapat menjadi motivasi buat anak-anak daerah kita dan dapat membuka pola pikiran kita bersama agar mengarahkan dan menyarankan anak kita untuk menuntut ilmu tanpa henti”, pesan orang nomor satu di Desa Mekar Sari itu.

Menurutnya, selama mahasiswa KKN berada di sini, pihaknya merasa terbantu atas partisipasi untuk kelangsungan dan persiapan HUT RI Ke 74 tahun 2019, sehingga acara kami dapat berlangsung sukses dan lancar sebagaimana harapan bersama, pungkas Kades Erman.

Sekcam Merbau, Amunirudin, SE dalam kesempatan itu mengatakan, kami atas nama pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah sukses melaksanakan upacara dan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati serta memeriahkan HUT RI Ke 74 tahun 2019.

Menurutnya, itu menandakan bentuk kepedulian kita semua terhadap kemerdekaan Republik Indonesia sangat kuat dan perlu ditingkatkan lagi kedepan. Selain itu juga, kepada seluruh mahasiswa KKN di Desa Mekar Sari dirinya mengucapkan selamat jalan semoga sukses di dalam perjuangan menuntut ilmu sehingga ilmu yang di dapatkan dapat bermanfaat buat bangsa dan negara ini kedepan.

Tidak lupa juga orang nomor dua di Kecamatan Merbau itu mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak serta masyarakat dalam membantu dan membina untuk kesiapan dan kelangsungan acara HUT RI Ke 74 tahun ini, sehingga dari pantauan kami setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Merbau alhamdulillah telah sukses melaksanakan upacara bendera serta berbagai kegiatan di Desa masing-masing dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 tahun 2019. Ini semua tidak terlepas dari kegigihan dan kekompakan kita seluruh masyarakat Kecamatan Merbau, mudah-mudahan kedepan lebih ditingkatkan lagi sebagaimana harapan kita bersama, ungkap Sekcam Merbau.(Ali Sanip).

By redaksi

27 thoughts on “Erman : Carilah Ilmu, Hidup Tanpa Ilmu Tidak Bisa Berbuat Banyak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *