Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat konsultasi dan koordinasi bersama Perwakilan, sejumlah masyarakat tempatan, Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Merbau dan Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Merbau lainnya yang mengambil tempat di Aula Kantor Camat Merbau pada Rabu (12/1/2021) siang.

Rapat ini bermaksud ingin melakukan audensi bersama pihak perusahaan agar bersama membangun daerah. Dimana pertemuan kali ini dipimpin langsung Camat Merbau, Indat AMa Pd yang dihadiri Kapolsek Merbau, AKP Sahrudin Pangaribuan SH, Danramil Merbau, Kapten Junadi, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE, Pj Lurah Teluk Belitung, Yodie Prayogi SSTP MM, Kades se Kecamatan Merbau, perwakilan PT. RAPP, PLN, PLTMG, sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan komponen lainnya.

Terlihat pertemuan yang berlangsung sengit tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Camat Merbau, Indat AMa Pd dalam sambutannya mengatakan, hari ini sengaja kami mengundang bapak ibu guna untuk menggelar rapat konsultasi dan koordinasi, sekaligus audiensi tentang pembangunan daerah kita bersama. Kita ingin pihak perusahaan dapat hadir, tapi hari ini sangat kami sayangkan dua perusahaan raksasa yang beroperasi di wilayah Kecamatan Merbau yang hadir hanya perwakilan yang tidak bisa memberi keputusan secara maksimal, keluh Camat Merbau Indat.

Dikatakannya, jangan sampai perusahaan yang ada disini hanya meninggal najisnya saja, kekayaannya bawa pulang ke daerahnya masing-masing. Apa yang dibuat pihak perusahaan yang ada di daerah kita saya lihat cuma menghandalkan CSR, apa yang dapat oleh daerah kita, bak kate orang melayu sidikit pun undangan kita tidak diapik, ucap Indat berang.

Kepada pihak PLN kami ingatkan agar bisa membantu penerang listrik ini dapat sempurna lampu jalannya. Selain itu, dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan kita minta pihak PLTMG Melibur sebelum puasa dapat memperbaiki mesinnya jangan sampai saat orang buka puasa lampu mati, imbuh Camat Merbau.

Dalam kesempatan itu juga, kepada lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Merbau agar dapat sama-sama memikirkan bagaimana peningkatan pembangunan buat daerah kita di Kecamatan Merbau, ungkap Indat.

Kapolsek Merbau, AKP Saharudin Pangaribuan SH dalam kesempatan itu mengatakan, apapun program pemerintah Kecamatan selagi positif kami mendukung sepenuhnya. Terkait peningkataan Covid 19 dibulan terakhir ini Kecamatan Merbau tergolong nihil, alhamdulillah ini semua berkat kerjasama kita semua, ucapnya seraya mengharapkan kepada seluruh kades dapat bekerja keras dalam memutus mata rantai Covid 19 di Kepulauan Meranti.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polsek Merbau itu, saat ini UPIKA Merbau masih melakukan Vaksinasi di setiap sekolah untuk siswa usia 6 sampai 12 tahun, mari kita dukung kedepan demi kepentingan kesehatan bersama, pungkas Sahrudin Pangaribuan.

Danramil Merbau, Kapten Junaidi dikesempatan itu memperkenalkan dirinya sebagai Danramil yang baru. Ia berharap agar selama menjalankan tugas diterima ditengah-tengah masyarakat.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti, H Khalid Ali SE dalam kesempatan itu mengatakan, audiensi ini sebenarnya sudah sejak lama direncanakan, ini semua demi peningkatan dan kemakmuran pembangunan di Pulau Padang.

Kepada semua pihak perusahaan kami mengajak mari membangun kekompakan dan membuka hati kita secara bersama untuk kesamaan membangun daerah pulau padang. Ini penting, karena kita melihat pulau padang ini diatasnya penghasil kayu, dan dibawahnya penghasil minyak, selagi itu tidak melanggar hukum pak Kapolsek dan Danramil tetap mendukung. Tolong perusahaan jangan anggap remeh ini, kami minta komitmen kebersamaannya dalam membangun daerah nanti.

Kepada pihak PLN dan PLTMG, Kenapa listrik mati setiap hari, dengan alasan gangguan jaringan karena hewan monyet dan lain sebagainya, kalau itu menjadi alasan jangan kami di perbodohkan dengan alasan itu itu saja. Kami minta kedepan tolong di perhatikan solusinya jangan sampai terulang selalu, ini demi kepentingan masyarakat banyak, ungkap politisi PDI Perjuangan Meranti tersebut menegaskan.(Ali Sanip)

By Andi