Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat ini tepatnya pada Senin (17/1/2022), Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau kembali akan mengelarkan rapat konsultasi dan koordinasi tahap dua bersama Upika Merbau, tokoh masyarakat, seluruh Kades, dan pihak perusahaan yang ada di Pulau Padang.

Seperti dikemukakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE kepada media ini mengatakan, rapat konsultasi dan koordinasi awalnya kita cetus setelah kita studi banding ke daerah luar. Kita melihat daerah orang disana bagaimana kerjasama pemerintah dengan pihak perusahaan bersatu berkontribusi membangun daerah itu secara bersama.

Politisi PDI Perjuangan itu menilai, apa lagi daerah Pulau Padang “Meranti” kita sama-sama melihat diatas berdiri perusahaan kayu, dibawah minyak dan gas bumi, sementara kondisi daerah kita selama ini seperti apa. Maka dari itu dilakukan audiensi bersama pihak perusahaan yang ada di wilayah Pulau Padang, kita ingin mengajak untuk menyatu presepsi secara bersama guna membangun daerah kita kedepan lebih baik, ucap Khalid Ali, Kamis (13/1/2022).

Oleh sebab itu, dalam agenda audiensi ke dua nantinya kita peringatkan kepada seluruh perusahaan yang di undang oleh Pemcam Merbau jangan sampai tidak hadir, dan mengirimkan perwakilannya, andaikan yang hadir cuma perwakilannya, sayalah orang pertama yang mengatakan jangan ikut rapat tersebut, pesan Khalid Ali mengingatkan.

Kita berharap agar rapat konsultasi dan koordinasi kali ke dua nanti dapat membuahkan kata sepakat bersama pihak perusahaan yang melibatkan Lurah dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Merbau demi kepentingan daerah dan masyarakat banyak, pungkas Khalid berharap.(Ali Sanip)

By Andi