Beranda Advertorial Kemeriahan HUT RI Ke 74, Pemkab dan DPRD Meranti Hadiri Berbagai Kegiatan

Kemeriahan HUT RI Ke 74, Pemkab dan DPRD Meranti Hadiri Berbagai Kegiatan

BERBAGI
Foto bersama Bupati Meranti, Drs H Irwan, MSi, Wakil Ketua DPRD Meranti, DR Taufikurrahman, MSi dan pejabat Pemkab Meranti lainnya usai Upacara bendera
Foto bersama Bupati Meranti, Drs H Irwan, MSi, Wakil Ketua DPRD Meranti, DR Taufikurrahman, MSi dan pejabat Pemkab Meranti lainnya usai Upacara bendera

MERANTI (PESISIRNASIONAL.COM)- Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 74 tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dan DPRD Meranti bersama-sama ikut menghadiri berbagai kegiatan.

Buktinya, saat ini dalam kemeriahan HUT RI dimulai dengan pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti yang berlangsung hikmat dan lancar. Dimana terlihat bertindak sebagai pembina Upacara Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si, sebagai Komandan upacara yakni Kapt. Arhanut Isnanu dari Kodim 0303 Bengkalis, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Jumat (17/8/2018).

Turut hadir juga saat itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Said Hasyim, Sekretaris Daerah Meranti, H. Yulian Norwis, SE. MM, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. La Ode Proyek, Wakil Ketua DPRD Meranti, DR. H. Taufikirrahman, M.Si, Kajari Meranti, Budi Rahardjo, SH, MH, Kepala Pengadilan Agama Meranti, Ketua KPID, H. Falzan Surahman, Kepala Kantor Kemenag Meranti, H. Darwison, M.Ag, Ketua KPU Meranti dan Komisioner, Kepala Badan Pertanahan Meranti, Budi, Asisten III Sekdakab Meranti, H. Rosdaner dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti, Hery Saputra, SH dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Camat Se-Kabupaten Meranti, Ketua BKMT Meranti, Hj. Syamsiar Said Hasyim, Para Veteran Perang, Danposal Selatpanjang Lettu. Supriyanto, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, Pasukan Pengibar Bendera dan komponen kainnya.

Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 diawali dengan penyerahan Teks Proklamasi oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si kepada Wakil Ketua DPRD Meranti, DR. H. Taufikurrahman, M.Si untuk dibacakan usai sirine Detik Detik Proklamasi.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang simulai dengan penyerahan replika bendera pusaka oleh Bupati Drs. H. Irwan, M.Si kepada Pembawa Baki, Amisa Wulandari, Penggerat Bendera, Yudha Dwi Nugraha, Pengibar I, Ahmad Maulana dan Pengibar II, Tianda Farensa Hive.

Dari patauan Media, pengibaran bendera sang Merah Putih dalam upacara peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 oleh pasukan Pengibar Bendera berlangsung aman dan sukses.

Wabup Meranti dan Wakil Ketua DPRD Meranti serta pejabat Pemkab lainnya saat kegiatan Apel malam di Makam Pahlawan Selatpanjang
Wabup Meranti dan Wakil Ketua DPRD Meranti serta pejabat Pemkab lainnya saat kegiatan Apel malam di Makam Pahlawan Selatpanjang

Menyikapi moment HUT RI Ke-74 kali ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengungkapkan di usia 74 Tahun Indonesia merdeka saat ini sudah cukup untuk mendewasakan negeri ini dalam berbenah menjadi bangsa yang besar didunia. Untuk itu dibutuhkan SDM yang tangguh dan unggul yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainya didunia.

HUT RI Ke-74 ini menurut Bupati Irwan, menjadi momentum bagi generasi penerus bangsa untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan menggesa pembangunan agar menjadi negeri yang maju dan mampu mensejahterakan rakyat.

Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti sendiri Bupati berharap masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat. Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah.

Selanjutnya, orang nomor wahid di Kepulauan Meranti menghimbau kepada generasi muda untuk dapat senantiasa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak, melakukan hal positif dalam rangka mengisi Kemerdekaan karena kemerdekaan itu tidak diraih dengan mudah tapi melalui perjuangan panjang dengan mengorbankan harta jiwa dan raga.

Akhir kata Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Semogaa semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehiudapan berbangsa dan bernegara,” harap Bupati H. Irwan.

Tak lupa, Bupati Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 dengan penuh hikmat dan semangat, dengan selalu mengingat jasa para pahlawan pejuang Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi Kemerdekaan Indonesia ini. Karena tanpa perjuangan dan kemerdekaan itu belum tentu kemerdekaan yang dinikmati saat ini dapat diraih.

Dan yang tak kalah penting Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghayati dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa demi Indonesia khususnya Kepualuan Meranti yang sejahtera lahir dan bathin.

“Mari kita bekerjasama bahu membahu demi Indonesia dan Meranti yang dicintai lebih maju terbilang dan gemilang dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Wabup dan Wakil Ketua DPRD Meranti saat menghadiri kegiatan pawai kemeriahan HUT RI tahun 2019 bersama ribuan masyarakat Meranti di Selatpanjang
Wabup dan Wakil Ketua DPRD Meranti saat menghadiri kegiatan pawai kemeriahan HUT RI tahun 2019 bersama ribuan masyarakat Meranti di Selatpanjang

DPRD Meranti Ajak Masyarakat Mengaplikasikan Perjuangan Pahlawan

Di tempat terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Meranti, DR. H. Taufikurrahman, M.Si. Ia mengajak seluruh masyarakat generasi penerus bangsa untuk sama-sama merenungi dan mengaplikasikan perjuangan para pahlawan dalam mengisi Kemerdekaan RI ini. Jadikan semangat perjuangan yang dicontohkan para pahlawan menjadi spirit dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Semoga semangat para pahlawan ini dapat menjadi spirit dan pemicu bagi kita untuk terus berjuang mempertahankan kemerdekaan serta mengisinya dengan pembangunan disegala bidang dalam rangka melanjutkan cita-cita perjuangan menuju negeri yang adil dan sejahtera,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kepulauan Meranti itu.

Bupati Meranti didampingi Wabup dan Anggota DPRD Meranti saat menyerahkan cendramata kepada para Veteran di Meranti pada malam syukuran HUT RI tahun 2019 bersama masyarakat Meranti
Bupati Meranti didampingi Wabup dan Anggota DPRD Meranti saat menyerahkan cendramata kepada para Veteran di Meranti pada malam syukuran HUT RI tahun 2019 bersama masyarakat Meranti

Selain itu juga, diharapkan kemeriahan HUT RI tahun ini maupun tahun yang akan datang dapat sama-sama menjadikan semangat kita dalam menyongsong perubahan daerah terbaik kedepan secara bertahap, hal ini diharapkan mampu menjadi motor penggerak kita dalam semangat gotong royong demi kemajuan Kepulauan Meranti yang lebih baik pula, pungkas Wakil Ketua DPRD Meranti itu.

Sekedar informasi, upacara HUT RI Ke-74 di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung dengan hikmat, aman dan lancar. Diakhir kegiatan Bupati H. Irwan dan Forkopimda terlihat turut bergoyang gembira bersama para anggota Paskibraka merayakan suksesnya kegiatan upacara HUT RI tahun ini.

Tidak kalah pentingnya juga, usai upacara juga dilaksanakan dan diikuti berbagai kegiatan oleh Pemkab Meranti dan DPRD Meranti. Seperti kegiatan penyerahan remisi bagi Nara Pidana di Selatpanjang, selanjutnya dilaksanakan Apel malam di Makam Pahlawan Jalan Perjuangan Selatpanjang, kegiatan jalan santai bersama masyarakat Meranti, kegiatan malam syukuran bersama masyarakat Meranti, dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Narasi : Andi Saputra
Foto : Humas Meranti