Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Badan Restorasi Gambut (BRG) melalui Pemerintahan Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti menyerahkan sebanyak 5 unit sarana tempat cuci tangan buat sekolah dan Musholla yang berada di wilayah Kelurahan Teluk Belitung.

Penyerahan tempat cuci tangan tersebut dilakukan Lurah Teluk Belitung, Yodie Prayogi SSTP MM kepada pihak sekolah dan Musholla dengan cara ikut serta mengantar langsung ke sejumlah sekolah dan Musholla yang ada di wilayah Kelurahan Teluk Belitung, Jumat (26/11/2021) siang.

“Bantuan kali ini di serahkan langsung kepada pihak sekolah MTs Darul Ihsan, Musholla Nurul Islam, Kelompok Bermain (KB) Tunas Bangsa, TK Pertiwi Negeri, dan Kantor Camat Merbau. Dimana sarana cuci tangan tersebut merupakan bantuan dari Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG RI) kepada kita,” ungkap Lurah Teluk Belitung, Yodie Prayogi SSTP MM usai penyerahan.

Lebih lanjut Lurah tamatan IPDN itu membeberkan, pihaknya menyiapkan secara administrasi seperti berita acara serah terima barang yang ditanda tangani kedua belah pihak, terutama bagi penerima barang. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Kami atas nama pemerintah Kelurahan Teluk Belitung mengharapkan bantuan tempat cuci tangan ini dapat digunakan dengan baik, dijaga secara bersama guna kepentingan kesehatan kita bersama, khususnya dalam uapaya pencegahan penyebaran virus Corona di tempat kita,” ujar Yodie Prayogi.

Orang nomor satu di Pemerintah Kelurahan Teluk Belitung itu juga mengharapkan kepada pihak sekolah agar dapat terus memperhatikan kepentingan kesehatan bersama agar dalam peningkatan SDM di sekolah masing-masing dapat dilakukan secara maksimal.

“Kepada seluruh kepala sekolah, guru, dan semua masyarakat di Teluk Belitung saya menghimbau untuk dapat saling mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan disegala aktifitas, selalu pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun serta air mengalir. Mudah-mudahan dengan semangat dan kerjasama kita semua Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.(Ali Sanip)

By Andi