Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Desa (Pemdes) Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti memfasilitasi pelaksanaan rapat pembentukan dan pengesahan pengurus Yayasan Al-Munawarah periode 2020-2023 sekaligus pembahasan program kerja Yayasan kedepan. Rapat yang berlangsung penuh keakraban tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kantor Desa Bagan Melibur, Selasa (20/10/2020) malam kemarin.

Yayasan Al-Munawarah merupakan Yayasan Pendidikan yang ada di Desa Bagan Melibur menaungi sejumlah sekolah seperti Madrasah Aliyah (MA), MTs, MDA serta PAUD (TK dan KB). Dimana berdasarkan musyawarah pemilihan Ketua Yayasan yang baru belum lama ini menghasilkan salah seorang tokoh muda Desa Bagan Melibur, Kurmin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Yayasan Al-Munawarah periode 2020-2023.

Ketua Yayasan terpilih, Kurmin SPdI saat dikonfirmasi media ini mengatakan, tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kepercayaannya kepada saya, ini merupakan sebuah amanah bersama. Hal terpenting yang perlu kita tanamkan dalam mengembangkan Yayasan kedepan adalah dengan rasa cinta dan bukan apa yang kita dapatkan saat ini tetapi menjadi siapa kita melalui apa yang kita kontribusikan. Itulah yang memberi arti bagi kehidupan kita dan orang-orang yang membutuhkannya serta bermanfaat untuk orang banyak.

Selain itu juga, dalam hal ini kita butuh kerjasama yang baik dengan semua pihak demi tercapainya tujuan kedepan, tentunta saya tidak bisa berkerja sendiri karena yayasan Al-Munawarah adalah yayasan bersama serta majunya yayasan ini butuh kerjasama yang baik bersama masyarakat dan semua pihak, semoga dengan kebersamaan yang kuat kedepan pendidikan Islam di Desa Bagan Melibur bisa lebih baik sebagaimana yang kita harapkan, ungkapnya.

Sementara itu, Kades Bagan Melibur, Isnadi Esman SPd kepada media ini mengucapkan selamat atas terpilih serta telah disusunnya komposisi struktural Yayasan Al-Munawarah Desa Bagan Melibur. Tentunya ini merupakan momentum baru untuk kemajuan dan perkembangan Yayasan Al-Munawarah kedepan, mati kita dukung dan kembangkan bersama agar kemajuan Pendidikan di Desa ini kedepan lebih baik lagi.

Oleh sebab itu kepada seluruh pengurus Yayasan yang baru dapat ikut berperan aktif dan bekerjasama serta bersinergi dengan Pemdes Bagan Melibur dalam mencapai tujuan yang diharapkan demi kepentingan bersama untuk Pendidikan generasi muda di Desa Bagan Melibur berjalan dengan efektif dan sesuai harapan, ungkap peria gagah berkacamata tersebut.

Untuk diketahui, hasil rapat pembentukan dan pengesahan pengurus Yayasan Al-Munawarah periode 2020-2023 kali ini yang dipimpin Ketua Yayasan terpilih memutuskan secara bersama M. Supardi sebagai Sekretaris Yayasan, Arif Hardiansyah terpilih sebagai Bendahara Yayasan dan diikuti puluhan pengurus lainnya.(Andi)

By redaksi