BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Polres Meranti terus berupaya dengan melakukan gerakan jemput bola dalam rangka mensukseskan vaksinasi Covid-19 di kota Sagu.

Dimana Kapolres Kepulauan Meranti langsung memerintahkan jajarannya mengeluarkan dan menggunakan seluruh kendaraan dinas baik kendaraan roda dua maupun roda empat untuk antar jemput sasaran penerima vaksinasi ke fasilitas Kesehatan terdekat.

“Sistem door to door atau jemput bola ini untuk mempercepat proses vaksinasi. Target kita dalam sehari sebanyak 1.000 orang masyarakat Meranti bisa divaksin,” ucap Kapolres Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK kepada media ini, Jum’at (4/6/2021).

Orang nomor satu dijajaran Mapolres Meranti tersebut menuturkan, teknis pelaksanaannya personel Polri berkoordinasi dengan tim medis terkait sasaran penerima vaksin. Selanjutnya warga yang terjadwal menerima vaksin langsung dijemput dari rumahnya dan dibawa ke tempat pelayanan vaksinasi.

“Personel juga melakukan pendampingan saat proses vaksinasi berlangsung hingga selesai, dan mengantar kembali pulang ke rumah,” beber Kapolres.

Lebih lanjut Eko menyebutkan, bagi warga yang membutuhkan bantuan kendaraan untuk mobilitas antar jemput vaksinasi bisa menghubungi petugas kepolisian terdekat. Bisa melalui Polsek atau personel Bhabinkamtibmas dimasing-masing Desa.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi ini, agar daerah kita dapat segera terbebas dari Pandemi Covid-19,” ajaknya.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks terkait vaksin.

“Kami pastikan vaksin Covid-19 di Meranti halal, aman dan berkualitas. Untuk itu jangan takut dan jangan termakan isu hoaks, bahwasanya vaksin Covid-19 berbahaya,” pungkasnya.(Andi)