Fri. Jun 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai bentuk rasa syukur terhadap amanah yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat sebagai orang nomor satu di Pemerintah Kepulauan Meranti selama dua periode, Pemerintah terus berkomitmen memberikan sejumlah realisasi pembangunan di seluruh Kecamatan se Kepulauan Meranti, tidak ketinggalan di wilayah paling ujung yakni Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Buktinya, selain pembangunan jalan lintas yang menghubung hampir seluruh Desa se Kecamatan Tasik Putri Puyu, Pemkab juga membangun beberapa gedung megah di sana, mulai dari Pembangunan gedung Kantor Camat yang baru sampai pembangunan gedung UPT Puskesmas Bandul yang representatif terselesaikan.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu mengucapkan ribuan terima kasih khususnya kepada bapak Bupati Meranti, H Irwan dan Pemerintah yang selama ini terus komitmen dalam membangun Kecamatan pemekaran dari Kecamatan Merbau baik pembangunan melalui skema swakelola sampai ke pembangunan berskala Multiyear,” ucap Camat Tasik Putri Puyu, Sugiati SPI MSi disela peresmian Puskesmas Bandul baru-baru ini.

Diakuinya, sejauh ini Pemerintah Kecamatan bersama seluruh masyarakat Tasik Putri Puyu telah merasakan pembangunan yang dilakukan di era kepemimpinan Bupati Irwan Nasir. Selain di bidang kesehatan, bidang lainnya juga terbangun dengan baik.

“Selain di bidang kesehatan, kita bisa lihat infrastruktur jalan, listrik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat maupun sumber daya manusia yang terus dilakukan sampai saat ini. Kantor Camat dan gedung UPT Puskesmas yang megah ini menunjukkan bahwa Bupati telah sepakat dengan konsep keberhasilan sebuah negeri mulai dari pembangunan dari pinggiran, dan ini bisa kita lihat kantor Bupati sendiri masih sederhana tetapi semua yang berada di pinggir dibangun dengan bagus,” jelas perempuan berjilbab cantik itu.

Tidak lupa juga orang nomor wahid di Pemcam Tasik Putri Puyu tersebut mengucapkan ribuan terima kasih kepada salah seorang keluarga masyarakat setempat dan terkhusus kepada Bupati Meranti yang terus memberikan kontribusi penuh terhadap berbagai pembangunan dalam memenuhi kepentingan masyarakat banyak dan sifatnya berkelanjutan jangka panjang.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan sebesar-besarnya kepada keluarga Almarhum Abdullah yang telah menghibahkan lahannya seluas 24.732 M² untuk pembangunan UPT Puskesmas dan perkantoran lainnya di Kecamatan kita. Terkhusus ucapan terima kasih kami kepada pak Bupati atas usaha-usaha pembangunan yang sudah dilakukan selama kepemimpinannya hingga akhir masa jabatan tertanggal 17 Februari 2021 mendatang. Dimana hasil usaha yang dilakukan selama ini benar-benar telah kami menikmati dan rasakan manfaatnya,” pungkas Camat Sugiati.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi dalam sambutannya mengatakan, sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan untuk Kecamatan Tasik Putri Puyu merupakan hasil kerja keras bersama Pemerintah selama ini dalam membantu secara bertahap berbagai aspek kepentingan umum. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat menjadi kado terindah bagi kepentingan masyarakat banyak kedepan setelah jabatannya usai dalam waktu dekat dan diharapkan semua itu dapat terus dijaga serta dirawat dengan baik nantinya.

“Dalam kesempatan ini saya mohon maaf karena belum dapat memenuhi semua harapan dan keinginan masyarakat khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu. Saya ini hanya manusia biasa yang penuh kekurangan, tentunya tidak bisa memuaskan semuanya, namun percayalah dengan kekuatan APBD Meranti selama ini yang tidak menentu saya tetap terus berusaha semaksimal mungkin membangun dengan baik di semua Kecamatan. Untuk itu, mudah-mudahan dapat menjadi kado diakhir jabatan saya ini, semua pembangunan yang telah dilakukan mari sama-sama kita jaga dengan baik, dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Meranti selama ini,” ungkap H Irwan penuh haru.

Tidak kalah menariknya dilapangan, menjelang masa jabatan Bupati Irwan berakhir, Pemerintah Kecamatan atas nama masyarakat Tasik Putri Puyu terlihat memberikan cendramata dalam bentuk lukisan yang terbingkai dengan kayu Meranti. Dimana lukisan tersebut dilukis oleh putra daerah yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Tasik Pitri Puyu dengan makna “Tanda cinta masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu yang tidak akan lekang dimakan waktu, atas jasa dan usaha Bapak H Irwan dalam membangun khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu.”(Andi)

By Andi