Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke III yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Merbau, Sabtu (27/02/2021) sore.

Dalam hasil Muscam kali ini kandidat atas nama Azman SH terpilih sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Merbau periode 2021 – 2024 dengan perolehan sebanyak 15 suara mengalahkan kandidat, Nicky Suhendra SPd yang mendapat perolehan sebanyak 5 suara dan Aprial SSos mendapat perolehan sebanyak 6 suara.

Ketua PK KNPI Kecamatan Merbau terpilih, Azman SH saat dikonformasi media ini mengatakan, alhamdulillah tentunya kami bersyukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kawan-kawan atas dukungan serta kepercayaan kepada kita untuk memimpin KNPI di Kecamatan Merbau kedepan.

“Ini merupakan amanah guna membantu Pemerintah Kecamatan Merbau kedepan mendorong terciptanya keharmonisasian pemuda Merbau lebih baik. Tentunya amanah Pemerintah dan DPD KNPI Meranti dalam bersinergi membantu kemajuan daerah akan terus kita lakukan, semoga pemuda bisa terus berbuat untuk daerah,” harap Azman.

Selain itu, tokoh pemuda Desa Mekar Sari tersebut juga mengharapkan kepada semua pihak agar dapat memberikan tunjuk ajar kepada pemuda KNPI Merbau untuk dapat terus memberikan kontribusi yang baik bagi Pemerintah dan masyarakat.

“Kita mengharapkan baik pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, DPD KNPI Meranti maupun semua pihak yang ada di Kecamatan Merbau untuk terus mengsuport KNPI Merbau dalam membantu daerah dan Pemerintah kedepan lebih baik,” pungkas Azman.

Sementara itu Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM saat dimintai tanggapan mengatakan, dengan sudah terpilihnya Ketua KNPI Merbau yang baru diharapkan dapat bersinergi bersama Pemerintah Kecamatan untuk terus membantu membangun Kecamatan tertua di Pulau Padang ini.

Membangun karakter, membangun SDM pemuda lebih baik. Ditengah pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat terus berkontribusi penuh pemuda dalam membantu Pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

“Banyak organisasi fakum setelah terbentuk, harapan kami PK KNPI Kecamatan Merbau yang sudah terpilih dengan jabatan yang sudah dipegang jangan jadikan alat pemuasan, mari bersinergi bersama Pemerintah Desa maupun Kecamatan membantu Merbau kedepan dapat lebih maju dan berkembang sebagaimana yang diharapkan bersama,” harap orang nomor satu di Pemcam Merbau tersebut.

Saya uncapkan tahniah, ini tentunya menjadi amanah dan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Mudah-mudahan kedepan Pemuda di Kecamatan Merbau dibawah bendera KNPI lebih baik, ungkapnya.(Andi)

By Andi