Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Berdasarkan surat masuk dari PT. Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti beberapa bulan yang lalu menyatakan bahwa pelaksanaan perbaikan pengaspalan/semenisasi jalan lintas Kondur di wilayah Desa Bagan Melibur akan dikerjakan bulan Agustus 2021 ini, tetapi hingga sekarang belum juga dikerjakan.

Sehingga Pemdes melakukan respon cepat mempertanyakan komitmen pihak Perusahaan melalui jejaring sosial dengan menyebarkan “Surat Terbuka” yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Bagan Melibur lewat WA dan FB di media sosial. Hal tersebut dilakukan guna untuk membantu memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak sehingga bisa direalisasi sesuai harapan.

Demikian disampaikan Kades Bagan Melibur, Isnadi Esman SPd kepada media ini, Selasa (24/8/2021) melalui pesan WhatsApp (WA) yang menyatakan, sebagai mana komitmen PT. Energi Mega Persada (EMP) melalui surat tertulis yang di tujukan kepada Kepala Desa Bagan Melibur tentang Pengaspalan/Semenisasi jalan perusahaan yang ada di lingkungan/wilayah Desa Bagan Melibur akan di laksanakan pada Bulan Agustus 2021 ini, setelah sekian lama tertunda.

Namun, hingga saat ini tidak ada kejelasan dan perkembangan yang mengarah kepada kesiapan pihak PT. EMP untuk segera merealisasikan komitmen pembangunan jalan tersebut, sementara itu kondisi jalan semakin rusak, berlubang, berdebu, dan mengganggu aktifitas warga, berdampak pada kesehatan serta berpotensi terjadinya LAKALANTAS.

Maka dari itu mewakili masyarakat Desa Bagan Melibur untuk KESEKIAN KALINYA, kami kembali bermohon agar hal tersebut menjadi perhatian dan dapat terlaksana segera, untuk mengantisipasi berbagai hal dan tindakan yang tidak kita harapkan, akibat dari tidak cendrung terlaksananya perbaikan jalan rusak tersebut yang terkesan terjadinya pembiaran berkepanjangan. Demikian, dan terima kasih.

“Pada dasarnya semua cara itu sengaja kita lakukan untuk membantu merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat banyak, dimana kondisi jalan Kondur ini memang sangat menganggu kenyamanan masyarakat Desa kami, yang kondisinya semakin berdebu akibat aktifitas lalu lintas mobil Perusahaan dan kendaraan masyarakat, tentu ini perlu direspon cepat dan kami minta pihak EMP untuk segera memperbaikinya demi kepentingan kita bersama,” pungkas Kades Isnadi.

Menanggapi hak itu, GPA Manager EMP Malacca Strait SA, Amru Mahalli saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, terkait surat dari Kepala Desa Bagan Melibur tentang pengaspalan/semenisasi jalan perusahaan yang ada di wilayah Desa Bagan Melibur yang direncanakan pada bulan Agustus 2021 memang sempat terkendala, namun tetap akan dilakukan perbaikan.

“Hal tersebut terjadi bukan kita sengajakan, namun berhubung karena ada beberapa kendala di Perusahaan, maka EMP Malacca Strait tetap akan memenuhi komitmennya untuk pengaspalan/semenisasi jalan itu. Kita rencanakan bahan material pekerjaan akan masuk ke lokasi pada akhir September 2021 nanti, dan pekerjaannya akan mulai dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang,” beber Amru, Rabu (25/8/2021) siang.

Diharapkannya kepada semua pihak agar dapat bersabar, dimana untuk pelaksanaan perbaikan jalan tersebut sudah dalam proses di Perusahaan, semoga semuanya dapat terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan bersama.

“Kami berharap dukungan dan doa semua pihak agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar nantinya, kita tetap komit memperbaikan jalan tersebut,” ungkapnya.(Andi)

By Andi