Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Tim penggerak Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (PKK) Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan pembagian sebanyak 200 lembar masker kain secara gratis untuk masyarakat. Pembagian masker kali ini sebagai langkah membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19, dimana pembagian masker tersebut mengambil tempat di jalan dr. Sutomo Desa Kudap, Minggu (26/04/2020).

Menariknya lagi terlihat dilapangan, Ketua Tim penggerak PKK Desa Kudap, Suharini bersama anggota turun langsung ke jalan dengan didampingi Kepala Desa Kudap, Sutrisno Pirngadi, SE.,MM, Babinsa, Serma Suhardi dan tim medis, Wira Hadi Saputra.

Ketua Tim penggerak PKK Desa Kudap, Suharini kepada media ini mengatakan, alhamdulillah kita telah membagikan sebanyak 200 san masker kain hasil produksi sendiri dari tim penggerak PKK dan dibagikan secara gratis kepada pengendara sepeda motor (honda,red) yang melintas di jalan dr. Sutomo serta kita bagikan juga kepada para pedagang di Desa Kudap.

“Dengan pembagian masker kain dalam situasi pandemi Covid-19 ini kita berharap dapat sama-sama menjaga kesehatan diri sendiri serta keluarga agar terhindar dari penyebaran virus corona yang menjadi kekhawatiran kita bersama”, tutur perempuan berjilbab tersebut.

Diharapkannya, semoga masker kain ini bermanfaat bagi kepentingan masyarakat kita khususnya di Desa Kudap dan kita semua berdoa mudah-mudahan wabah virus corona di Desa Kudap bisa cepat selesai sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkap Suharini.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa (Kades) Kudap, Sutrisno Pirngadi, SE.,MM. Dikatakannya, atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada tim penggerak PKK dan komponen lainnya atas gerakan bersama ini dalam membagikan masker kain secara gratis kepada warga Desa Kudap guna memutus mata rantai penyebaran virus corona diwilayah kita.

“Dengan telah dibagikan masker kain ini, kita minta kepada masyarakat Desa Kudap agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Hal ini penting dilakukan demi kesehatan bersama sehingga kita tetap sehat sekaligus sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, mudah-mudahan wabah ini bisa cepat selesai khususnya di Desa Kudap sebagaimana yang diharapkan bersama”, ujar orang nomor wahid di Desa tersebut.

Selain itu juga direncanakan kedepan kita akan membagikan kembali masker kain seperti ini dan disalurkan secara langsung ke setiap rumah warga Desa Kudap agar seluruh warga dipastikan sudah memiliki masker guna menjaga kesehatan diri dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa ini, pungkas Kades Sutrisno.(Andi)

By redaksi