Fri. Jun 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Kepolisian Sektor (Polsek) Tebingtinggi, Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Pemerintah Desa Alahair Timur menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Berbeda dari biasanya, vaksinasi massal kali ini diselenggarakan pada malam hari, Selasa (14/12/2021) malam kediaman Kades terpilih, Waluyo, di Jalan Family Desa Alahair Timur.

Pelaksanaannya ditinjau langsung oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Meranti Kompol Eddy Renhard, bersama Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH, dan Wakapolsek Ipda Iskandar Nopianto.

Kompol Eddy mengatakan, vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari.

“Jadi kita jemput bola bersama Pemdes dan tim vaksinator, semua bergerak tiada kenal lelah baik siang maupun malam hari agar target 70 persen segera tercapai,” kata Eddy.

Ia menyebutkan, vaksinasi keliling yang dilaksanakan sejak beberapa hari terakhir dinilai cukup efektif karena mampu meningkatkan cakupan vaksinasi hingga 7 persen.

Setidaknya, dari jumlah sasaran 160.392 jiwa penduduk Kepulauan Meranti penerima vaksin Covid-19, sebanyak 90.545 jiwa telah mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Hingga 13 Desember, capaian vaksinasi di Kepulauan Meranti sudah di angka 56 persen. Kita optimistis target 70 persen bisa tuntas akhir tahun ini,” ujar Eddy.

Kades terpilih Desa Alahair Timur, Waluyo menjelaskan, vaksinasi massal di Alahair Timur kali ini menyiapkan 200 dosis vaksin jenis Coronavac dan Prizer, dengan vaksinator dari Gerai Vaksin Center Polres Kepulauan Meranti.

Pihaknya lanjut Waluyo, membantu melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan para RT/RW untuk membawa warganya yang belum vaksin.

“Alhamdullillah, meskipun dilaksanakan malam hari tapi antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.(Ali Sanip)

By Andi