Sat. Mar 2nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Bersempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti Ke XIII tahun 2021, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau menggelar kenduri sekampung yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Merbau pada Sabtu (18/12/2021) malam berlangsung hidmat.

Menariknya lagi, dalam memeriahkan rasa syukur kali ini Pemcam Merbau juga menyembelih satu ekor sapi sebagai salah satu makanan yang disajikan dalam kenduri sekampung tahun ini bersama masyarakat.

Sementara, pelaksanaan Istiqosah bersama kali ini mengambil tempat di Masjid Al Ihsan Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, setelah ibadah sholat Isya’ yang dipimpin oleh Ustadz Hasan. Terlihat sebelum Istiqosah dimulai, pengurus Masjid Al Ihsan Teluk Belitung turut menampilkan sejumlah santri dan santriwati didikan subuh melantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir Camat Merbau, Indat AMa Pd, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE, Ketua LAMR Kecamatan Merbau, Syafruddin SHum, Lurah Teluk Belitung, Yopie Prayogi SSTP MM, alim ulama, tokoh masyarakat, dan komponen lainnya turut ikut serta dalam kenduri sekampung tersebut yang dilaksanakan juga pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur bersama dimomen HUT Meranti tahun ini.

Disela kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE dalam sambutannya mengatakan, malam ini pemerintah Kecamatan Merbau melaksanakan Istiqosah atau zikir bersama dalam rangka memperingati HUT Meranti ke 13 tahun 2021.

“Kami atas nama pribadi dan pengurus Masjid Al Ihsan mengucapkan terima kasih kepada pak Camat yang memilih Masjid ini sebagai tempat pelaksanaan Istiqosah tahun ini, andaikan ada layanan kami yang kurang pada tempatnya mohon dimaafkan. Kemudian saya mengajak kepada seluruh masyarakat sekiranya dapat selalu mendukung program positif Pemcam Merbau kedepan, tanpa dukungan kita semua beliau tentunya tidak bisa berbuat banyak,” ungkap politisi PDI Meranti itu.

Camat Merbau, Indat AMa Pd dalam sambutannya mengatakan, kemeriahan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti Ke 13 tahun 2021 sebagai momen meningkatkan hubungan silaturrahmi bersama dan saling tukar pikiran demi tercapainya program Pemkab menjadi Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa dan masyarakat se Kecamatan Merbau yang telah mendukung terlaksananya sejumlah kegiatan memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Meranti ke 13. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berjalan lancar kedepan demi Kecamatan Merbau yang lebih maju nantinya,” ucap orang nomor satu di Pemcam Merbau tersebut.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin sekiranya dapat datang ke Puskesmas atau tempat vaksinasi terdekat demi kepentingan kesehatan bersama ditengah wabah Pandemi Covid-19.

“Masyarakat jangan ragu dan jangan takut untuk vaksin, hal ini sangatlah perlu dilakukan terutama saat kita bepergian, urusan adminsitrasi dan lain sebagainya, bagi yang tidak memiliki surat vaksin, tentunya akan menjadi kendala dalam segala urusan di Pemerintahan kedepan,” pungkas Indat Camat Merbau.(Ali Sanip)

By Andi