Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Kondisi jambatan lintas suak nipah Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini mengalami kerusakan dan perlu perbaikan,apalagi jembatan tersebut merupakan akses lalu lintas warga dan anak-anak sekolah sehari-hari.

Menjelang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti, hari ini Rabu (6/1/2021), Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Merbau bersama Organisasi Masyarakat (Ormas), Guru SMKN 1 Merbau, Mahasiswa dan masyarakat setempat gelar Gotong Royong (Goro) bersama. Terlaksananya goro kali ini berkat sumbangan dari sejumlah donator yang sifatnya tidak mengikat.

Terlihat dilapangan ikut dalam goro itu, Camat Merbau diwakili Kasi Trantib Merbau, Zainal SE, anggota Satpol PP Merbau, sejumlah personel Polsek Merbau, Himpunan Pelajar Mahasiswa Merbau, Lurah Teluk Belitung, Indat AMa Pd, Karang Taruna Kelurahan Teluk Belitung, Ketua RW 03 serta RT 03 Kelurahan Teluk Belitung, sejumlah Guru SMKN 1 Merbau dan komponen lainnya.

Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM melalui Kasi Trantibnya, Zainal SE kepada media ini saat dilapangan mengatangan, terlaksananya gotong royong ini berkat bantuan dari sejumlah pihak donator yang sifatnya tidak mengikat.

Diakuinya, jambatan lintas ini semalam (Selasa,red) sudah disurvey oleh pihak Dinas PU dari Kabupaten Kepulauan Meranti dan infonya Insyaallah dalam waktu dekat segera diperbaiki, kemungkinan dalam bulan Februari tahun ini mulai dikerjakan, jelas

Plt Kades Tanjung Kulim itu juga menuturkan, bahwa jambatan Suak Nipah ini merupakan akses lalu lintas masyarakat setiap saat yang dilewati warga, terutama anak-anak sekolah di SMK 1 Merbau maupun sekolah lainnya yang berdekatan.

“Jembatan ini merupakan akses lalu lalang warga setiap saat dilewati, terutama bagi anak sekolah maupun guru SMK dan guru-guru lainnya. Sehingga hal ini tentu perlu menjadi perhatian pihak terkait dan kita tetap cepat ambil langkah yang baik guna mengantisipasi terjadinya hal-hal buruk nantinya menjelang diperbaiki lebih baik kedepan oleh Dinas PU Meranti”, jelas Zainal.

Semoga melalui goro ini dapat meningkatkan nilai silaturrahmi kita bersama masyarakat Kelurahan Teluk Belitung dan semoga jembatan lintas ini bisa dibangun kembali oleh Pemkab Meranti sesuai harapan nantinya, ungkap Kasi Trantib Merbau.(Ali).

By Andi