Mon. Apr 22nd, 2024

PesisirNasional.com – Bangunan rumah makan (RM) di Jalan Kadrie Oening di Samarinda, Kalimantan Timur, hangus terbakar jelang tengah hari. Tidak kurang 10 orang luka-luka, di antaranya mengalami luka bakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.50 WITA. Asap hitam membubung tinggi disertai kobaran api terlihat di RM Ijay. Sejumlah orang terlihat keluar dari RM itu. Warga sekitar dan pengguna jalan pun sempat ikut panik.

Lima unit mobil pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, dibantu PMK swasta dan unit pemadam relawan diterjunkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan kurang dari satu jam kemudian.

“Yang terbakar adalah bangunan rumah makan terdiri dari dua lantai,” kata Humas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Hery Suhendra, Jumat (10/9).

Saat terjadi kebakaran, ada 15 orang karyawan rumah makan setempat. Tidak ada korban meninggal dari peristiwa itu. “Dari keterangan kami dapatkan, api muncul pertama kali dari bagian dapur di warung itu,” ujar Hery.

Koordinator Relawan Info Taruna Samarinda (ITS) Joko Iswanto menambahkan, diduga kobaran api akibat kebocoran tabung gas di rumah makan itu.

“Dari dapur. Tapi sebab pastinya dalam penyelidikan kepolisian dari Polsek Samarinda Ulu ya,” kata Joko dikonfirmasi terpisah.

Masih dari informasi dihimpun relawan baik pemadam maupun tim rescue, sedikitnya 14 orang karyawan mengalami luka bakar. Mereka kini mendapatkan perawatan intensif medis di rumah sakit.

“Info sementara, ada 4 orang luka bakar di atas 50 persen. Dan 10 orang lagi luka ringan. Informasi sementara ini dari yang kami himpun bersama Dinas Pemadam Samarinda, pemilik warung makan, serta teman-teman relawan,” kata Joko. [bal]

Sumber: Merdeka

By redaksi