Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Perusahaan Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang berada di 18 Desa/Kelurahan dan satu dusun di wilayah operasionalnya yakni Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Kegiatan sosial ini berlangsung selama satu minggu dan puncaknya bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 75 pada 17 Agustus 2020.

Bantuan tersebut diterima oleh masyarakat di enam Desa/Kelurahan se Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak. Selain itu juga diserahkan kepada sebanyak 5 Desa dan 1 Dusun di Kecamatan Merbau serta 7 desa di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain itu juga, pendistribusian yang diterima oleh sebanyak 249 anak yatim itu diberikan oleh Tim Field GPA EMP Malacca Strait SA ke Desa/Keluraha dan Dusun tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan kewaspadaan Covid-19 yang dimulai sejak 11 Agustus 2020 kemarin hingga peringatan HUT RI Ke 75 tahun ini.

Terlihat dilapangan, yakni di Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, bantuan diserahkan oleh Field CSR Officer EMP Malacca Strait SA, Arip Hidayatulloh yang disaksikan langsung oleh Camat Merbau, Abdul Hamid, SThI MM, Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman, SPd, KSOP Syahbandar Teluk Belitung, Ijon Tanamal, perwakilan Polsek Merbau, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bagan Melibur, Kepala dusun setempat dan komponen lainnya.

GPA Manager EMP, Amru Mahalli mengatakan, santunan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di areal operasi perusahaan. Selain itu juga untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

“Santunan ini diberikan bersempena dengan HUT Kemerdekaan RI ke 75 sebagai upaya meneruskan cita-cita para pejuang bangsa untuk membantu dan berbagi dengan sesama, khususnya kepada anak yatim. Semoga dengan santunan ini akan memberikan semangat kepada anak yatim untuk membangun diri dan bangsa menuju Indonesia maju,” pungkas Amru Mahalli.

Menanggapi hal tersebut, Camat Merbau Abdul Hamid SThI MM kepada media ini menyampaikan, tentunya atas nama Pemerintah Kecamatan Merbau kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali kepada pihak perusahaan yang telah merealisasikan bantuan sosial yaitu bantuan anak yatim khususnya di Kecamatan Merbau ini. Semoga berkah dan paling tidak bisa membantu meringankan beban warga kita ditengah pandemi Covid-19 saat ini

Selain itu juga, kita berharap kegiatan serupa dan lainnya bisa terus direalisasikan agar kehadiran Perusahaan betul-betul dirasakan masyarakat secara langsung serta keberadaannya melekat dihati masyatakat, ungkap Camat Abdul Hamid berharap.(Andi)

By redaksi