Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Polres Kepulauan Meranti menggelar pengajian dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1443 Hijriyah. Acara digelar di Masjid Ar-Rahman Mapolres Meranti pada Kamis (12/8/2021).

Kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan, diawali dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Mardio Hasan, dan diakhiri dengan doa untuk keselamatan bersama ditengah Pandemi Covid-19.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIK MH, Kabag Sumda Polres Meranti, Kompol Eddy Renhar, PJU Polres, Anggota Bag Sat dan Sie Polres serta Polwan Kepulauan Meranti.

Selain dalam rangka menyambut tahun baru Islam, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Harapannya, di tahun baru ini kita semua bisa lebih baik lagi. Kita juga berharap suasana Negara khususnya wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti tetap kondusif dan Pandemi Covid-19 cepat berlalu,” harap Kapolres, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIK MH kepada media ini.

Orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti itu juga meminta kepada seluruh personel agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Sesuai tema kegiatan kita hari ini yakni, dengan semangat tahun baru Hijriah kita tingkatkan iman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi,” ungkap Kapolres Meranti.

Sementara itu, dalam isi tausiyah yang disampaikan Ustadz Mardio Hasan menjelaskan tentang makna hijrah, meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama yang benar serta menguatkan persatuan ditengah Pandemi Covid-19 guna berkerjasama membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona.(Andi)

By Andi