BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Walaupun ditengah Pandemi Covid-19 yang belum juga usai di wilayah Kabupaten termuda se Provinsi Riau, nampaknya tidak menyurutkan semangat juang para usaha muda dalam mencari rezeqi dan dengan cara tersendiri guna mempromosikan produk unggulannya kepada masyarakat.

Buktinya yang tengah geliat dilakukan salah seorang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memberikan nilai kepuasan bagi penikmat kopi kualitas terbaik dan makanan saji lainnya yang tersedia Product Dikopi jalan Merdeka Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Onwer Dikopi, Fitriadi Mirtha saat berbincang bersama media ini, Rabu (16/12/2020) mengatakan, sebenarnya Pandemi Covid-19 merupakan sebuah tantangan bersama agar kita terus semangat dan pantang menyerah dalam berusaha memberikan yang terbaik bagi kepuasan pelanggan khususnya kami dalam menyajikan product Dikopi sejak Juli 2020 yang lalu.

Menurutnya, pelaku UMKM harus terus aktif berkreasi walaupun ditengah Pandemi Covid-19 ini, artinya kita sebagai pelaku usaha memang dituntut untuk kreatif demi berjalannya dengan baik usaha kedepannya. Disamping itu juga tentunya kita berharap kami pelaku usaha ini mendapatkan suport penuh dari berbagai kalangan terutama Pemerintah Daerah.

“Hal ini penting diharapkan dengan bantuan Pemerintah bagi pelaku UMKM khususnya di Kepulauan Meranti kedepan saya yakin penguatan ekonomi masyarakat paling tidak dapat terbantu didongkrak bersama UMKM dan hidupnya kembali ekonomi kedepan lebih baik”, harap peria yang akrab disapa Adi itu.

Diceritakannya, bahwa awal mula product Dikopi ini, smartphone menjadi media yang tepat untuk mengenalkan produk ini kepada semua kalangan, dengan dikemas semenarik mungkin dan bisa dijual melalui Call on Delivery (COD).

“Alhamdulillah racikan oleh Barista minuman Kopi kita dengan berbagai varian rasa ternyata mampu melekat dilidah pecinta kopi. Sehingga berusaha disaat Corona ini baiknya bisa kita mulai untuk memilih usaha yang tepat dan mendapat porsi yang disukai oleh masyarakat banyak”, beber pengusaha muda tersebut.

Selain itu juga, Dikopi membuka peluang bagi yang ingin bermitra saat ini Dikopi telah buka sebanyak 3 Outlat di Provinsi Riau maupun Provinsi Kepri dengan system franchise. Menariknya lagi, kita akan mempromosikan kopi lokal asli dari Provinsi Riau yakni kopi Liberika asli dari Kabupaten Kepulauan Meranti dengan target kedepan di seluruh Riau dan Kepri.

Lebih lanjut Adi menuturkan, tentunya kita berharap pelaku UMKM di Kepulauan Meranti bisa terus bangkit bersama dan apa yang menjadi harapan kedepan dapat serta didukung penuh oleh Pemerintah Daerah sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Semoga wabah penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti cepat berlalu dan aktifitas masyarakat baik pelaku usaha maupun lainnya dapat kembali berjalan normal seperti biasa dengan baik”, pungkasnya.(Andi)