Sat. Jul 13th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau bekerjasama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti siap mengirim peserta mengikuti ajang Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten ke 13 tahun 2022.

Seperti diutarakan Camat Merbau Indat AMa, Pd melalui Kasi Pemerintahannya Hj. Wan Jumiati SE MSi kepada media ini pada Kamis (23/6/2022)

Menurut Kasi Pemerintahan Camat Merbau itu, saat ini para peserta yang dikirim mewakili Kecamatan Merbau pada ajang MTQ ke 13 tahun 2022 itu masih dibina para guru melalui LPTQ Kecamatan Merbau, ucap perempuan yang bersosok pemakai jilbab itu.

Pihaknya berharap, para peseta yang semuanya mengikuti TC itu dapat diandalkan untuk mewakili Kecamatan Merbau.

“Mudah-mudahan, harapan kita yang dikirim melalui TC yang kita percaya kepada LPTQ Kecamatan Merbau itu hendak dapat membawa nama baik Kecamatan Merbau dengan meraih prestasi terbaik nantinya,” tutur Hj Wan Jumiati berharap.

Lebih lanjut menurut istri Wakil Ketua DPRD Meranti tersebut, untuk memilih para peserta yang dikirim, Pemcam Merbau percaya sepenuhnya kepada LPTQ Kecamatan Merbau.

Untuk jumlah peserta yang dikirim mewakili pada ajang MTQ tingkat Kabupaten ke 13 tahun 2022 ini berjumlah 19 orang, yakni kategori tilawah tartil putra putri, tilawah anak-anak putra putri, Tilawah remaja putra putri, Tilawah dewasa putra putri, jelasnya lagi.

Selain itu, Hafiz 30 juz putra, hafiz 5 juz putra, hafiz 1 juz putra, Naskah putra putri, Hiasan mushaf putra putri, Dekorasi putra putri, dan Kontemporer putra putri. Sehingga total keseluruhan berjumlah 19 orang peserta.

“Tahun ini kita berharap juga agar Kecamatan Merbau masuk tiga besar, untuk itu kepada seluruh orang tua dan seluruh masyarakat Kecamatan Merbau kami berharap doa dan dukungannya agar apa yang kita harapkan dapat terwujud dengan baik nantinya dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten Meranti tahun ini, mari sama-sama kita berdoa, pungkas Hj. Wan Jumiati berharap.(Ali Sanip)

By Andi