Fri. Jun 14th, 2024

DUMAI – Pemerintah Kota Dumai memberikan biaya operasional pembentukan posko dalam rangka mendukung penanggulangan covid-19 sesuai perwako nomor 27 tahun 2020.

Bantuan ini berupa dana non tunai (transfer) dengan total anggaran sekitar Rp. 1. 310.000.000 yang masing-masing RT se-Kota Dumai mendapat Rp. 2.500.000.

Dengan dana tersebut, Walikota Dumai Zulkifli As berharap dapat digunakan untuk mendukung pembiatan posko, kebutuhan makan minum, ATK serta kebutuhan lainnya terkait biaya pembentukan dan kegiatan posko.

” Nantinya kita akan melakukan evaluasi guna perbaikan pelaksanaan tugas-tugas RT tiap bulan untuk kelanjutan bantuan ini,” terang Walikota.

tambah Walikota, agar seluruh RT berperan aktif dalam memberikan pemahaman tentang pencegahan covid-19 serta ikut membantu mendiatribusikan/menyalurkan bantuan kepada keluarga yang melakukan isolasi mandiri, dan menghimbau untuk membatasi jam kunjungan bertamu kerumah warga pukul 21:00 WIB.

Ealikota juga meminta kepada seluruh Camat serta Lurah untuk melakukan pembinaan agar bantuan ini dapat digunakan dengan maksimal.

“Harapan Pemerintah Kota Dumai kepada para RT agar terus mendukung dan membantu kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 selama ini, semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua agar wabah penyakit ini dapat hilang dan pasien yang sedang dirawat segera sembuh”, harap Walikota Dumai H. Zulkifli AS.(red/diskominfo)

By redaksi