Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Tim Bakrie Amanah bersama Badan Dakwah Islam (BDI) Energi Mega Persada (EMP) telah menyalurkan santunan pendidikan kepada sebanyak 62 penerima manfaat dari 18 Desa/Kelurahan di 3 Kecamatan wilayah Ring operasional EMP, yakni Kabupaten Siak dan Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Penyaluran kali ini dilakukan tim sejak tanggal 26 sampai 29 Maret 2022.

Perlu kita ketahui, Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan Kabupaten dengan angka kemiskinan tertinggi di Provinsi Riau. Jumlah penduduk miskin di Kabupaten tersebut mencapai 48,5 ribu jiwa atau 25,68% pada Maret 2021 (Sumber data BPS).

Lokasi pertama yang dikunjungi ialah SDN 16 Lukit yang bertepatan disebelah kantor operasional EMP. Selanjutnya tim bergerak ke lokasi penyaluran kedua di Mangrove Sungai Bersejarah Kampung Kayu Ara Permai, Kabupaten Siak dengan jumlah yang disalurkan sebanyak 20 Penerima Manfaat. Kemudian lokasi ke tiga penyaluran bertempat di Kantor Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebing Tinggi Barat yang disalurkan kepada 8 siswa/i, diantaranya 4 siswa/i berasal dari Desa Tanjung Peranap dan 4 siswa/i lainnya berasal dari Desa Mengkikip.

Lokasi ke empat penyaluran dilaksanakan di Kantor Desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat yang disalurkan kepada sebanyak 4 siswa/i di Desa Kundur. Selanjutnya lokasi ke lima penyaluran bertempat di kantor Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat diberikan kepada sebanyak 4 siswa/i dari Desa Tanjung, lalu 4 siswa/i dari Desa Tanjung Darul Takzim, 2 siswa/i dari Desa Maini Darul Aman, dan sebanyak 3 siswa/i lagi dari Desa Tenan.

Kemudian, lokasi penyaluran ke enam bertempat di Mangrove Sungai Merambai Teluk Belitung Kecamatan Merbau dengan jumlah anak sebanyak 10 siswa/i yang terdiri dari 2 siswa/i berasal dari Desa Mayang Sari, 4 siswa/i berasal dari Desa Bagan Melibur, dan 5 siswa/i berasal dari Kelurahan Teluk Belitung. Untuk lokasi penyaluran terakhir yaitu di kantor Desa Lukit dengan sasaran penyaluran kepada 4 siswa/i dari Desa Lukit, dan 2 siswa/i berasal dari Desa Tanjung Kulim, Kecamatan Merbau.

Fundraising Bakrie Amanah, Yuhari kepada media ini menyampaikan bahwa penyaluran untuk sebanyak 62 penerima manfaat tersebut telah dilaksanakan sesuai harapan berkat seluruh donatur BDI EMP. Semoga Allah berikan kemudahan dan kelancaran dalam berbagai urusan baik di dunia maupun akhirat.

“Semoga dengan adanya santunan pendidikan ini dapat menjadi motivasi adik-adik agar lebih semangat dalam hal belajar, karena anak merupakan salah satu investasi terbesar negeri ini. Selanjutkan kami mengucapkan terima kasih kepada donatur Badan Dakwah Islam EMP atas kepeduliannya kepada adik-adik generasi di Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak, mudah-mudahan kedepan penyalurannya dapat kita tingkatkan, dan semoga Allah SWT berikan kesehatan serta keberkahan kepada seluruh donatur,” ungkap Yuhari.

Sementara itu, Camat Merbau Indat AMa Pd saat dimintai tanggapan, Rabu (30/3/2022) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada EMP yang telah peduli terhadap pendidikan anak khususnya di wilayah operasional Perusahaan, semoga langkah ini mendapat berkah dan dapat terealisasi secara rutin dan ditingkatkan lagi kedepan.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Merbau kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan EMP karena telah ikut serta peduli terhadap kepentingan pendidikan anak-anak di wilayah kami, terutama bagi anak yatim piatu, yatim dan kurang mampu. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini tentunya uluran tangan dari semua pihak sangat berarti dan diharapkan kita semua. Mudah-mudahan sinergitas ini dapat terus berjalan baik dan ditingkatkan lagi kedepan baik secara jumlah penerima maupun jumlah santunan yang diterima oleh pelajar di daerah kita nantinya,” ungkap Camat Merbau.(Ali Sanip)

By Andi